• Selasa, 7 Desember 2021

Google dan Youtube Sepakat Tidak Akan Menayangkan Iklan Informasi Perubahan Iklim yang Salah

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:15 WIB
Ilustrasi Google (Carva/Pexels)
Ilustrasi Google (Carva/Pexels)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Google dan Youtube sepakat untuk tidak akan lagi menayangkan iklan informasi yang salah tentang perubahan iklim di mesin pencarian atau di platform berbagi video global YouTube.

Kebijakan baru untuk pengiklan, penerbit, dan pembuat YouTube Google akan melarang platform membantu orang menghasilkan uang dari konten yang bertentangan dengan konsensus ilmiah yang sudah mapan seputar keberadaan dan penyebab perubahan iklim.

Itu termasuk konten online yang mengacu pada perubahan iklim sebagai tipuan atau penipuan, atau menyangkal suhu dunia meningkat dan aktivitas manusia berkontribusi pada masalah tersebut, kata Google dalam sebuah posting.

Baca Juga: Berikut Ini Informasi Penting Pertandingan Venezuela vs Brasil, Simak Guys!!!

Direktur Kampanye NGO Avaaz, Fadi Quran mengatakan, "Pengiklan tidak ingin iklan mereka muncul di sebelah konten ini, dan penerbit atau pembuat konten tidak ingin iklan yang mempromosikan klaim ini muncul di halaman atau video mereka," pada hari Kamis, 7 Oktober 2021.

Raksasa internet itu menambahkan bahwa perubahan kebijakan sejalan dengan upaya perusahaan untuk mempromosikan praktik berkelanjutan dan menghadapi perubahan iklim.

Baca Juga: Aplikasi Telegram Bertambah 70 Juta Pengguna Baru Selama WhatsApp Down Senin Lalu

"Keputusan penting Google untuk mendemonstrasikan misinformasi iklim dapat mengubah gelombang ekonomi penolakan iklim,"

"Selama bertahun-tahun, pemberi informasi yang salah tentang iklim telah mengacaukan opini publik dan menghalangi tindakan politik mendesak tentang perubahan iklim, dan YouTube telah menjadi salah satu senjata pilihan mereka." terang Quran dikutip dari Gadget360.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Gadget360

Tags

Terkini

X