• Selasa, 7 Desember 2021

Aplikasi Telegram Bertambah 70 Juta Pengguna Baru Selama WhatsApp Down Senin Lalu

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:25 WIB
logo telegram (PCMag)
logo telegram (PCMag)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Pavel Durov, pendiri Telegram Messenger, telah mengungkapkan bahwa platform perpesanan mendaftarkan 70 juta pengguna baru pada hari Senin. 4 Oktober 2021 kemarin.

Penambahan pengguna selama WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami pemadaman yang berlangsung selama beberapa jam membuat para pengguna beralih ke Telegram.

Bahkan sebelum Durov membuat pengumuman melalui saluran Telegramnya, pengguna akan melihat peningkatan pengguna pada hari Senin karena layanan menjadi terasa lebih lambat saat mengirim pesan.

Baca Juga: Jangan Abai, Masa Berlakunya SIM Tak Lagi Berpatokan Tanggal Lahir Pemilik

Mengomentari masuknya pengguna, Durov mengatakan, “Tingkat pertumbuhan harian Telegram melebihi norma dengan urutan besarnya, dan kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari. Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami," ucapnya dilansir dari Neowin.

Baca Juga: Serangan Militer Israel Sebabkan 97 Persen Air di Gaza Tak Layak Konsumsi

Sementara platform sebagian besar tetap bertahan di bawah lalu lintas yang lebih berat dari biasanya.

Durov mencatat bahwa pengguna di Amerika paling terpukul dengan mereka mengalami kecepatan yang lebih lambat dari biasanya. Meskipun dia tidak menyebutkannya di pos, mengirim pesan, setidaknya di desktop, di Inggris juga lebih lambat dari biasanya.

Baca Juga: Angka Stunting Di Banyuwangi Masih Di Bawah Rata-Rata Provinsi Dan Nasional

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: NeoWin

Tags

Terkini

X