• Senin, 6 Desember 2021

Sudah Rilis, Windows 11 tersedia Mulai Hari ini 5 Oktober 2021

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:52 WIB
(Sumber: windows.com)
(Sumber: windows.com)

KABAR RAKYAT - Hari ini, Windows mengumumkan bahwa Windows 11 akan mulai tersedia pada tanggal 5 Oktober 2021. Pada hari ini, peningkatan gratis ke Windows 11 akan mulai upgrade ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang telah dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli. Pengalaman Windows baru, Windows 11 dirancang untuk membawa Pemakai lebih dekat dengan apa yang Pemakai sukai.

 

Karena PC terus memainkan peran yang lebih penting dalam kehidupan kita daripada sebelumnya — Windows 11 siap memberdayakan produktivitas Pemakai dan menginspirasi kreativitas Pemakai.

 Baca Juga: Capaian Vaksinasi di Bondowoso Rendah, Begini Kata Bupati Salwa

Berikut adalah 11 sorotan dari rilis ini

  1. Desain dan suara baru yang modern, segar, bersih dan indah, memberikan pemakai rasa tenang dan nyaman.
  2. Dengan Start, windows menempatkan pemakai dan konten pemakai sebagai pusatnya. Mulai menggunakan kekuatan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru Pemakai, apa pun perangkat yang Pemakai gunakan untuk melihatnya.
  3. Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops menyediakan cara yang lebih canggih untuk melakukan banyak tugas dan mengoptimalkan tampilan layar Pemakai.
  4. Obrolan dari Microsoft Teams yang terintegrasi ke dalam bilah tugas menyediakan cara yang lebih cepat untuk terhubung dengan orang yang disayangi.
  5. Widget, feed baru yang dipersonalisasi dan didukung oleh AI, menyediakan cara yang lebih cepat untuk mengakses informasi yang penting bagi Pemakai, dan dengan fitur kinerja, kecepatan, dan produktivitas kelas dunia dari Microsoft Edge, Pemakai dapat menyelesaikan lebih banyak hal di web.
  6. Windows 11 menghadirkan Windows terbaik yang pernah ada untuk bermain game dan membuka potensi penuh perangkat keras sistem Pemakai dengan teknologi seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate, Pemakai mendapatkan akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi untuk dimainkan di Windows 11 dengan satu harga bulanan yang rendah. (Xbox Game Pass dijual terpisah.)
  7. Windows 11 hadir dengan Microsoft Store baru yang dibuat ulang dengan desain baru yang memudahkan pencarian dan penemuan aplikasi, game, acara, dan film favorit Pemakai di satu lokasi tepercaya. Windows berharap dapat melanjutkan perjalanan Windows untuk menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11 dan Microsoft Store melalui kolaborasi Windows dengan Amazon dan Intel; ini akan dimulai dengan pratinjau untuk Windows Insiders selama beberapa bulan mendatang.
  8. Windows 11 adalah versi Windows yang dirancang paling inklusif dengan peningkatan aksesibilitas baru yang dibuat untuk dan oleh penypemakaing disabilitas.
  9. Windows 11 membuka peluang baru bagi pengembang dan pembuat konten. Windows membuka Store untuk memungkinkan lebih banyak pengembang dan vendor perangkat lunak independen (ISV) membawa aplikasi mereka ke Store, meningkatkan pengembangan aplikasi asli dan web dengan alat pengembang baru, dan memudahkan Pemakai untuk menyegarkan tampilan dan nuansa di semua desain dan pengalaman aplikasi.
  10. Windows 11 dioptimalkan untuk kecepatan, efisiensi, dan pengalaman yang lebih baik dengan sentuhan, pena digital, dan input suara.
  11. Windows 11 adalah sistem operasi untuk pekerjaan hibrid, menghadirkan pengalaman baru yang sesuai dengan cara Pemakai bekerja, aman menurut desain, dan mudah serta familier bagi TI untuk diterapkan dan dikelola. Bisnis juga dapat menguji Windows 11 dalam pratinjau hari ini di Azure Virtual Desktop, atau pada ketersediaan umum dengan mengalami Windows 11 di Windows 365 baru.

Baca Juga: Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down, Perusahaan Mengalami Kerugian Sebesar Rp1,1 Triliun 

Windows berterimakasih kepada Komunitas Windows Insider

Komunitas Windows Insider telah menjadi komunitas yang sangat berharga dalam windows mencapai posisi saat ini. Sejak Insider Preview Build pertama dirilis pada bulan Juni, keterlibatan dan umpan balik belum pernah terjadi sebelumnya. Tim juga senang berbagi lebih banyak cerita di balik layar tentang pengembangan Windows 11 dalam seri baru yang Windows luncurkan pada bulan Juni, Inside Windows 11. Windows sangat menghargai energi dan antusiasme dari komunitas ini.***

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: windows.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X