• Selasa, 7 Desember 2021

Microsoft Hentikan Windows 10 Supports Tahun 2025, Berikut Beberapa Pertanyaan yang Perlu Anda Ketahui!

- Senin, 4 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Logo Windows pada Keyboard (Nothing Ahead dari Pexels)
Logo Windows pada Keyboard (Nothing Ahead dari Pexels)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Microsoft akan menghentikan dukungan Windows 10 pada tahun 2025. Terdapat beberapa pertanyaan dari para penggunannya sebelum Windows 11 diluncurkan pada bulan ini.

Windows 11 akan tiba pada hari Selasa, 5 Oktober 2021 dan ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang masa pakai OS Microsoft yang lebih lama.

Windows 10 akan bergabung dengan Windows 7 di kuburan sistem operasi Microsoft masa lalu. Dengan Microsoft menjadikan Windows 11 sebagai pemutakhiran gratis, raksasa teknologi itu akan mencabut dukungan Windows 10 pada 14 Oktober 2025.

Baca Juga: FIFA Menghimbau Pemain yang Berlaga dalam Kualfikasi Piala Dunia 2022 Segera Divaksinasi Covid-19

Itu memberi Anda waktu bertahun-tahun untuk bersiap karena Microsoft perlahan-lahan memindahkan miliaran pengguna Windows ke Windows 11. OS secara bertahap akan diluncurkan ke perangkat Windows yang kompatibel antara 5 Oktober dan pertengahan 2022.

Windows 11 akan memiliki desain baru yang meminjam tampilan seperti Mac, dan akan menyertakan fitur yang diperbarui. Misalnya, Menu Mulai Windows mendapat penyegaran yang memindahkannya ke tempat lain di layar. Ada juga perubahan untuk membuat aplikasi Android lebih mudah tersedia di Windows 11.

Baca Juga: Highlights MotoGP Austin 2021: Marc Marquez Masih Superior di Lintasan COTA

Ketika banyak orang bersiap untuk memperbarui laptop dan desktop Windows mereka ke perangkat lunak terbaru, apa yang terjadi pada PC yang masih menjalankan Windows 10 pada tahun 2025? Kami akan jelaskan di bawah.

Apa artinya bagi Microsoft untuk mengakhiri dukungan untuk Windows 10?

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: cnet.com

Tags

Terkini

X