• Selasa, 7 Desember 2021

Widows 10 Terasa Lemot, Matikan 8 Pengaturan Berikut Untuk Mempercepat Performa Laptop

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:54 WIB
Tangkapan Layar Windows 10 (Kabar Rakyat)
Tangkapan Layar Windows 10 (Kabar Rakyat)

 

KABAR RAKYAT, Teknologi - Windows 11 mungkin sedang dalam proses dalam peluncurannya.Namun masih terdapat lebih dari 1 miliar orang yang masih menggunakan operating sistem Windows 10 di perangkat komputer maupun laptop.

Banyak yang tidak tahu tentang pengaturan default yang mengumpulkan informasi yang membuat Anda dapat melihat lebih banyak iklan dan pemberitahuan yang mungkin dapat memperlambat perangkat Anda. 

Jika Anda pengguna Windows 10, Anda hanya perlu meluangkan beberapa menit untuk melihat pengaturan default ini, dan berpotensi mematikannya, demi privasi, kecepatan, dan kenyamanan.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Dapat Kita Hindari Agar Ponsel Terlindungi dari Panas Berlebih

Berikut Kabar Rakyat telah menghimpun 8 pengaturan yang sudah diaktifkan secara default yang dapat Anda matikan di Windows 10 untuk mempercepat performa windows 10 anda:

Matikan Pembaruan berbagi file

Fitur yang ditambahkan Windows 10 adalah sistem pengiriman pembaruan yang dioptimalkan, yang memungkinkan Anda mengunduh pembaruan dari komputer Windows 10 lainnya melalui Internet (bukan hanya dari server Microsoft).

Tangkapannya, tentu saja, adalah bahwa komputer Anda juga digunakan sebagai hub berbagi pembaruan untuk pengguna Windows 10 lainnya.

Matikan Notifikasi yang mengganggu

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: cnet.com

Tags

Terkini

X