• Senin, 5 Desember 2022

Aplikasi WhatsApp Uji Coba Fitur Multi Perangkat yang Dapat Diakses di Handphone Lain

- Rabu, 29 September 2021 | 13:24 WIB
Apikasi WhatsApp Uji Coba Fitur yang dapat diakses melalui lebih dari 1 perangkat (Torsten Dettlaff dari Pexels)
Apikasi WhatsApp Uji Coba Fitur yang dapat diakses melalui lebih dari 1 perangkat (Torsten Dettlaff dari Pexels)

KABAR RAKYAT, Teknologi - WhatsApp diketahui sedang berupaya memperluas fitur multi-perangkatnya untuk memungkinkan pengguna mengakses aplikasi perpesanan instan di beberapa perangkat berbasis Android dan iOS.

Saat ini, fitur tersebut berfungsi dalam versi beta sebagai penawaran keikutsertaan yang dirancang untuk WhatsApp di Web, desktop, dan Portal Facebook. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp di perangkat lain bahkan ketika ponsel mereka tidak memiliki akses Internet aktif.

WhatsApp awalnya mungkin mencari tablet Android dan iPad sebagai perangkat potensial berikutnya untuk memperluas dukungan multi perangkat.

Baca Juga: Rekor Baru, Aplikasi TikTok Capai 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan Secara Global

Namun, bisa dilihat dalam perangkat seluler berbasis Android dan iOS mendapatkan aksesnya untuk memungkinkan Anda menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa ponsel.

Menurut sebuah laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, WhatsApp saat ini sedang menguji pembaruan untuk fitur multi-perangkat yang ada yaitu fitur multi-perangkat 2.0 untuk membawanya ke perangkat Android dan iOS.

Baca Juga: 7 Jenis Lampu Hias, Fungsi, dan Cara Mengoptimalkannya

Dalam laporan tersebut, perangkat seluler lainnya akan dapat mengunduh semua pesan yang ada dari server saat pengguna membuka WhatsApp di perangkat tersebut untuk pertama kalinya. Seluruh riwayat obrolan tampaknya dienkripsi ujung-ke-ujung.

Pada bulan Juli, WhatsApp secara resmi mulai menguji fitur multi-perangkatnya dalam versi beta untuk orang-orang yang menggunakan aplikasi perpesanan di desktop, browser Web, dan Portal Facebook mereka.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Gadget360

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X