• Selasa, 7 Desember 2021

Google Umumkan Fitur Privasi Android 11 Akan Diperluas ke Perangkat OS Marshmallow dan Diatasnya

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:18 WIB
Pengguna Android (Pixabay.com/jorge_henao15)
Pengguna Android (Pixabay.com/jorge_henao15)

KABAR RAKYAT,Teknologi - Pembaruan sistem operasi pengguna handphone atau android lama biasanya hanya mendapat pembaruan OS akan berakhir setelah beberapa tahun.

Namun, Google baru saja mengumumkan akan menambahkan fitur keamanan bagus yang diluncurkan dengan Android 11 untuk perangkat apa pun dengan Layanan Google Play yang berjalan di Android 6.0 Marshmallow dan di atasnya.

Fitur keamanan adalah reset otomatis untuk izin aplikasi. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi selama beberapa bulan, Android 11 akan melanjutkan dan menyetel ulang izinnya.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Brazil Pele Dikabarkan Telah Pulih dari Operasi Tumor Usus Besar

Saat Anda memutuskan untuk meluncurkan aplikasi tersebut di ponsel atau tablet, aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk mengaktifkan kembali izin tersebut, seperti lokasi atau akses ke kontak atau media Anda.

Ini menawarkan sedikit privasi dan keamanan ekstra untuk aplikasi apa pun yang mungkin mencoba melacak Anda atau menggunakan ponsel Anda, bahkan jika aplikasi tersebut tidak digunakan secara aktif.

Baca Juga: Mikel Arteta Dituntut Untuk Belajar dari Kesalahan dan Segera Atasi Krisis Kemenangan Arsenal

Nah, fitur bagus itu akan mulai diluncurkan pada bulan Desember untuk ponsel yang menggunakan Android 6.0 atau lebih tinggi. Sementara izin reset otomatis diaktifkan secara default di Android 11, pengguna dapat mengatur fitur ini secara manual untuk semua ponsel lama.

Baca Juga: Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Android Authority

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X