• Sabtu, 4 Desember 2021

Beberapa Cara Pengaturan Privasi di Facebook Agar Informasi Pribadi Anda Aman

- Jumat, 10 September 2021 | 15:33 WIB
Ilustrasi pengguna mengakses Facebook ((Pexels))
Ilustrasi pengguna mengakses Facebook ((Pexels))

KABAR RAKYAT, Teknologi - Sosial media terbesar di dunia Facebook dapat mengumpulkan harta karun berupa informasi pribadi tentang kita masing-masing. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaganya tetap pribadi.

Kapan terakhir kali Anda membuka akun Facebook dan pengaturan privasi Anda? Jika Anda tidak pernah atau tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda melakukan pemeriksaan privasi, inilah saatnya.

Melakukannya akan membantu Anda mengikuti perubahan konstan yang dibuat Facebook dan akan membantu Anda mengawasi aplikasi acak yang Anda berikan akses ke informasi Anda.

Baca Juga: Bukan Hanya Untuk Unduh Sertifikat Vaksin, Ada Manfaat Lain di Aplikasi PeduliLindungi

Facebook, bagaimanapun, adalah salah satu penimbun online terbesar dari data pribadi kita. Karena itu, informasi pribadi kami adalah target utama bagi calon aktor jahat. Mengakses informasi Anda tidak selalu berarti mendapatkan akses langsung ke akun Anda karena kata sandi yang buruk.

Luangkan beberapa menit untuk mengamankan akun Facebook Anda. Saya sarankan melalui langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini di komputer, bukan ponsel Anda.

Ini membuatnya lebih mudah untuk membaca semua informasi terkait saat Anda melakukan penyesuaian. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menyetel kata sandi yang kuat, membatasi cara orang lain mencari Anda, dan mencegah Facebook menyimpan riwayat lokasi Anda.

Baca Juga: Fitur Terbaru Apple, Anda Dapat Membuka Kunci Layar dengan Face ID Meski Memakai Masker

Gunakan kata sandi yang kuat dan otentikasi dua faktor

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: cnet.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X