• Rabu, 27 Oktober 2021

Cara Mudah Tingkatkan Keamanan Privasi Anda di Mesin Pencarian Google Chrome

- Rabu, 1 September 2021 | 18:30 WIB
Logo Google Chrome (Pexels: Deepanker Verma)
Logo Google Chrome (Pexels: Deepanker Verma)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Aplikasi mesin pencarian atau peramban Google Chrome dinilai sebagai pelanggar privasi terburuk, tetapi semua peramban dapat menggunakan beberapa penyesuaian pengaturan.

Privasi pengguna sekarang menjadi prioritas di antara pembuat browser, tetapi mereka mungkin tidak melangkah sejauh yang Anda inginkan dalam memerangi pelacak industri iklan yang menyebar di web.

Dalam ulasan kali ini, Kabar Rakyat telah merangkum cara mudah untuk meningkatkan pengaturan privasi Anda untuk mengakali pelacakan online itu.

Baca Juga: Porsi TKDN Terus Meningkat, PLN Gunakan Produk Lokal Rp 33 Triliun di Proyek Ketenagalistrikan

Opsi umum untuk meningkatkan privasi beberapa diantaranya seperti menonaktifkan pelacakan lokasi browser Anda dan fitur pelengkapan otomatis mesin pencari, mematikan pengisian otomatis kata sandi, dan menghapus riwayat penelusuran Anda secara teratur.

Pengaturan privasi browser Chrome untuk diubah

Peramban paling populer di dunia juga umumnya dianggap sebagai salah satu yang paling tidak pribadi ketika digunakan langsung. Di sisi positifnya, bagaimanapun, dasar-dasar Chrome yang fleksibel dan open-source telah memungkinkan pengembang independen untuk merilis banyak ekstensi yang berfokus pada privasi untuk menghilangkan pelacak.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 2 September 2021: Gemini dan Cancer Kembali ke Masa Lalu

Di Webstore Chrome, klik Ekstensi di sebelah kiri dan ketik nama ekstensi yang Anda cari ke dalam bilah pencarian. Setelah Anda menemukan ekstensi yang benar di hasil pencarian, klik Add to Chrome. Dialog akan muncul menjelaskan izin mana yang akan dimiliki ekstensi untuk browser Anda. Klik Add ekstension untuk membawa ekstensi ke browser Anda.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: cnet.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X