Garuda TV Akuisisi Kepemilikan BBS TV, Siaran TV Digital di Jawa Timur Hadir 24 Jam dan Jabodetabek Menyusul

- Jumat, 5 Mei 2023 | 10:48 WIB
Ilustrasi Garuda TV yang resmi akuisisi kepemilikan BBS TV dan bisa ditonton via siaran TV digital di Jawa Timur selama 24 jam dan menyusul di Jabodetabek.  (photo by Ron Lach on pexels)
Ilustrasi Garuda TV yang resmi akuisisi kepemilikan BBS TV dan bisa ditonton via siaran TV digital di Jawa Timur selama 24 jam dan menyusul di Jabodetabek. (photo by Ron Lach on pexels)

KABAR RAKYAT - Pemirsa di Jawa Timur baru-baru ini dikejutkan dengan hilangnya siaran TV digital BBS TV dan berubah menjadi Garuda TV, dan dikabarkan akan segera menyusul di Jabodetabek.

Garuda TV kini resmi bersiaran dan bisa ditonton selama 24 jam penuh melalui siaran TV digital di Jawa Timur menggantikan BBS TV yang telah hadir selama kurang lebih lima belas tahun.

Saat pemirsa di Jawa Timur sudah bisa menonton siaran TV digital Garuda TV selama 24 jam, BBS TV masih bisa ditonton di Jabodetabek hingga beberapa waktu ke depan pasca akuisisi oleh Garuda TV.

Baca Juga: Garuda TV Resmi Mengudara di Jabodetabek dan Jawa Timur via TV Digital, Jalin Kerja Sama dengan BBS TV

Dalam beberapa bulan belakangan ini, Garuda TV semakin gencar melakukan ekspansi jangkauan siaran TV digital mereka ke seluruh wilayah Indonesia.

Banyak kalangan menduga bahwa ekspansi siaran TV digital stasiun TV tersebut tak lepas dari kepentingan politik Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024 mendatang.

Stasiun TV yang diluncurkan pada 23 Agustus 2018 lalu dengan nama Digdaya TV itu didirikan oleh politisi Partai Gerindra tersebut sebagai 'media alternatif' di antara mayoritas media mainstream yang dianggap kurang adil dalam pemberitaan politik.

Saat itu, Prabowo Subianto dan pendukungnya menilai banyak media mainstream cenderung menjadi 'corong' bagi pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi baik secara terang-terangan maupun terselubung.

Meski demikian, Garuda TV tidak banyak menekankan aspek pemberitaan dalam line up programnya.

Garuda TV justru lebih menonjolkan program hiburan sebagaimana mayoritas stasiun TV lainnya.

Adapun rebranding Didgaya TV menjadi Garuda TV tak lepas dari semangat stasiun TV ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme melalui program pendidikan dan pemberitaan.

Baca Juga: Daftar Siaran TV Digital di Bali Pasca ASO 31 Maret 2023: Ada Garuda TV di MUX TVRI

Semula, Garuda TV hanya memancarkan siarannya melalui satelit Palapa D dan kemudian berpindah ke Telkom 4 sejak 2020 serta melalui live streaming.

Tak hanya itu, Garuda TV juga menggandeng beberapa layanan TV berbayar seperti IndiHome TV dan First Media.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Garuda TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Online vs TV Satelit: Mana yang Lebih Baik?

Jumat, 22 September 2023 | 23:23 WIB

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Efek Bokeh pada Foto Anda

Jumat, 22 September 2023 | 22:19 WIB
X