• Selasa, 24 Mei 2022

Arungi Liga 1 2021-2022, Arema FC Resmi Perkenalkan Pemain Asing Terbarunya Asal Portugal

- Senin, 30 Agustus 2021 | 16:41 WIB
Pemain Asing Arema FC, Sergio Silva yang berasal dari Portugal resmi diperkenalkan. (Instagram: @aremafcofficiala)
Pemain Asing Arema FC, Sergio Silva yang berasal dari Portugal resmi diperkenalkan. (Instagram: @aremafcofficiala)

KABAR RAKYAT,Sport - Tim Arema FC kembali memperkenalkan pemain terbarunya jelang mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pada Senin (30/8/2021). Sebelumnya, Arema FC telah merekrut pemain asing Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes.

Singo Edan julukan klub kebanggaan warga Malang, Jawa Timur ini memperkenalkan pemain asing asal Portugal Sergio Silva. Pemain yang berposisi sebagai center back tersebut akan memperkuat pertahanan tim Singo Edan selama satu musim ke depan.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan, “Sergio kami kontrak selama selama satu musim kompetisi. Tentu saja setelah melalui beberapa persyaratan, seperti tes kesehatan dan lain-lain,” ungkapnya dikutip Tim Kabar Rakyat dari situs resmi Arema FC.

Baca Juga: Daftar Ponsel yang Layak Ditunggu Tahun Ini Mulai iPhone 13, Galaxy S22, dan Pixel 6

Sebelum resmi dikontrak, Sergio Silva sudah menjalani serangkaian test medis sebagai persyaratan. Tak hanya itu, begitu tiba di Jakarta setelah menjalani perjalanan dari Portugal, Sergio Silva juga harus menuntaskan proses karantina untuk menekan mewabahnya covid-19.

Kendati harus mempercepat proses adaptasi karena harus dihadapkan pada persiapan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022, hal itu menurut Sergio Silva bukanlah sebagai persoalan.

Baca Juga: Pelatih Chelsea Ungkap Alasan Menarik Kante ke Bangku Cadangan Saat Melawan Liverpool

“Kondisi cuaca di sini mungkin lebih panas dari Portugal, namun itu tidak menjadi masalah. Karena untuk adaptasi di sini ada pelatih dan juga Adilson Maringa dan Carlos Fortes,” ungkap Sergio Silva.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memiliki pandangan khusus perihal kenapa menjatuhkan pilihan pada Sergio Silva. “Dalam memilih pemain saya sudah menyiapkan 5 sampai 6 pemain. Semuanya melalui proses analisa, namun pertimbangan terbesarnya karena dia memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Portugal,” ungkap Almeida.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: AREMAFC.COM

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X