• Kamis, 23 September 2021

Final Copa Amerika 2021 : Duel 2 Penguasa Zona Conmebol

- Jumat, 9 Juli 2021 | 16:13 WIB
Ilustrasi sepak bola (by Pixabay)
Ilustrasi sepak bola (by Pixabay)


KABAR RAKYAT, SPORT – Minggu (11/07/2021) dua tim terbaik di Zona Conmebol akan berduel di final Copa America 2021, yakni antara timnas Argentina vs timnas Brazil.

Argentina dan Brasil memiliki rivalitas panjang dalam dunia sepak bola, hal ini yang menyebabkan laga ini dikenal dengan istilah superclasico.

Baca Juga: Susah Payah Inggris Taklukan Denmark dengan Skor 2-1

Maracana yang merupakan stadion yang penuh dengan sejarah panjang akan menjadi venue dilaksanaannya pertandingan akbar tersebut pada hari minggu mendatang.

Timnas Brazil memastikan diri lolos ke partai puncak final Copa America 2021 setelah mengalahkan timans Peru dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga: Kemenangan Italia vs Spanyol 4-2 Dipersembahkan Kepada Leonardo Spinazzola yang Cidera

Pemain Club AC. Milan Lucas Paqueta menjadi penyelamat timnas Brazil setelah mencetak gol semata wayang yang membawa juara bertahan ke final Copa America 2021.

Sementara timnas Argentina memastikan diri lolos ke partai puncak final Copa America 2021 setelah berjuang melawan timnas Kolombia lewat babak adu pinalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 2 kali 45 menit.

Baca Juga: Gelandang Chelsea Mengantarkan Italia ke Final Euro 2020

Emiliano Martinez yang merupakan penjaga gawang club Aston Villa menjadi pahlawan timnas Argentina setelah menepis tiga eksekutor tendangan pinalti timnas Kolombia.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Skor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X