• Kamis, 2 Desember 2021

Tokoh Lintas Agama FKUB di Kota Bogor Gelar Doa Bersama untuk NKRI

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:57 WIB
Doa bersama dari tokoh lintas agama di Kota Bogor  (lintas agama)
Doa bersama dari tokoh lintas agama di Kota Bogor (lintas agama)

KABAR RAKYAT, Bogor - Peringatian hari Kemerdekaan HUT Ke-76 RI, enam tokoh lintas Agama tergabung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor berkumpul di Tugu Kujang untuk doa bersama, memohonkan pada Tuhan untuk keselamatan, keutuhan, dan kemajuan NKRI.

Enam tokoh lintas agama dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor, turut peringati HUT Ke-76 RI dengan berdoa bersama. Mereka terdiri dari, Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu. Doa bersama Lintas Agama itu, diikuti Ketua Basolia, KH. Fu'ad Fitri Fahrurozi, Perwakilan Konghucu Andry Harsono (Konghucu).

Berikutnya, Ketua PGIS, Pdt. Torang (Kristen), Vikep Keuskupan Dalam Bidang kemasyarakatan, Romo Endro (Katolik). Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Romo Cunda, Jugiarta Supandi (Budha) dan perwakilan Hindu di FKUB, Ketut Suta Arnawa (Hindu).

Baca Juga: Unik, Warung Hj Imas di Tajur Lempar Diskon 50 Persen untuk Agus Se-Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugairto yang hadir di Tugu Kujang, sampai apresiasi dan penghargaan atas kegigihan teman-teman di Bogor Sahabat, Festival Merah Putih (FMP) untuk terus menguatkan kebersamaan dan kebangsaan di Kota Bogor.

"Hari ini situasinya sangat baik. Tentu semua karena ikhtiar kita semua. Mari genapkan ikhtiar kita dengan doa yang terus menerus dipanjatkan, mari kita memohon pada Allah SWT agar seluruh lisan kita disatukan dengan perbuatan kita, agar garuda, merah putih yang menancap di atribut betul-betul melekat di dada dan tergambar dalam setiap langkah dan gerakan kita, semoga allah selalu memperlancar kita, semoga allah menguatkan kebangsaan dan kebersamaan kita," ucap Bima.

Pantauan acara doa bersama, hadir juga Walikota Bogor, Danrem 061/SK, Ketua DPRD Kota Bogor, Kapolres Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor ini juga akan dilakukan Pembacaan Ikrar Kebangsaan Generasi Muda Kota Bogor.

Baca Juga: Bupati Trenggalek Mengisi Kemerdekaan dengan Sambung Silaturahmi Kepada Veteran

Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP), Teuku Anwar menyampaikan rasa terimakasihnya atas keikut sertaan para semua pihak yang sudah mendukung dan ikut bergabung dalam rangkaian kegiatan Festival Merah Putih (FMP).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Doa Bulan Rabiul Awal Berikut Manfaatnya

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:13 WIB
X