• Jumat, 19 Agustus 2022

Penyelenggara Haji di Indonesia Berpesan Calon Haji Selain Taat Prokes: Fokus Ibadah, Jangan Keluyuran

- Minggu, 5 Juni 2022 | 18:50 WIB
Kemenag RI rilis daftar nama Jemaah haji reguler yang berrhak berangkat tahun ini/Portal Jember-Pikiran Rakyat
Kemenag RI rilis daftar nama Jemaah haji reguler yang berrhak berangkat tahun ini/Portal Jember-Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Calon jamaah haji diminta Panitia Penyelenggara haji agar taat protokol kesehatan Covid19 seperti pakai masker selalu gunakan cairan pembersih tangan dan hindari kerumunan.

Himbauan penyelenggara haji Indonesia pada para CJH disampaikan masing-masing daerah asal. Pesan diulang saat di asrama haji di provinsi.

Diharapkan para CJH fokus ibadah haji awal pemberangkatan sampai tiba di tanah suci Makkah nanti. Seperi dilakukan Panitia Penyelenggara Haji di Jawa Barat ini.

Dikuyip dari Pikiran-Rakyat.com, 5 Juni 2022. Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Jawa Barat Ahmad Handiman Rom­dony mengatakan, ada dua kloter awal jemaah calon haji yang tiba di Asrama Haji Jabar Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jumat, 3 Juni 2022.

Jemaah asal Subang dan Ka­bupaten Cirebon itu menginap semalam di asrama sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Gofur, Kriminal Hasil Hutan KPH Banyuwangi Selatan Ditangkap, Polisi Lakukan Ini

Secara umum, kata Handiman, penyelenggaraan pemberangkatan haji yang dilaksanakan di Asrama Haji Bekasi hampir sama dengan penyelenggaraan sebelum pandemi Covid19. Perbedaannya hanya dalam hal penyelenggaraan protokol kesehatan.

Artikel ini tayang di Pikian-Rakyat.com, judul: Jemaah Calon Haji Diimbau Tak Keluyuran Saat Berada di Asrama

Protokol kesehatan sudah dilakukan sejak jemaah ma­sih di daerah asalnya. Mereka diharuskan melakukan tes PCR maksimal 48 jam sebe­lum tiba di asrama.

Selama di asrama, jemaah diimbau untuk selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan, juga menghindari ke­rumunan. Bahkan, keleng­kap­an prokes semisal masker juga cairan pembersih ta­ngan juga turut dibagikan ke­pada jemaah bersama set per­leng­kapan kesehatan lainnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X