• Jumat, 19 Agustus 2022

Lakukan Munajatmu di Malam Lailatul Qadar Niscaya Ibadah-Doamu Terkabul, Ingat Hari Ganjil di Akhir Ramadhan

- Kamis, 14 April 2022 | 08:10 WIB
Ilustrasi ibadah sholat umat Muslim.  (Foto vjapratama/Pexels)
Ilustrasi ibadah sholat umat Muslim. (Foto vjapratama/Pexels)

KABAR RAKYAT - Sebulan puasa Ramadhan, ada satu malam paling mulia dikenal malam lailatul qadar. Yakni malam dimana kebaikan ibadah dan doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Malam lailatul qadar disebut oleh umat Muslim sebagai malam seribu bulan. Malam yang paling mulia diantara malam-malam dalam satu tahun. Yakni hanya ada pada waktu kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Penentuan tanggal berapakah malam lailatul qadar itu datang? Menurut penjelasan ulama akan datang malam seribu bulan. Diyakini akan datang pada tanggal ganjil masuk pada 10 hari terakhir puasa Ramadhan.

Baca Juga: Kecaman Prilaku Tindak Kekerasan Korban Ade Armando Disampaikan Kepala BNPT: Kekerasan Bukan Jati Diri Bangsa

Dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com, 14 April 2022. Datangnya malam lailatul qadar dijelaskan dalam firman Allah SWT QS. Al Qadr ayat 1-3:

“Sesunggunnya kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan."

Sudah seharusnya sebagai umat manusia pada malam tersebut lebih digiatkan dan memperbanyak ibadah. Di malam itulah umat muslim diharapkan memetik kebaikan dan mendapatkan kemuliaan.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Medan Berbagi Takjil Gratis Buka Puasa: Berharap Kebaikan Ramadhan 1443 H

Datangnya malam lailatul qadar tidak dapat diprediksi dan masih menjadi misteri, tanggalnya pun tidak dapat dipastikan. Dalil yang menerangkan secara tepat terjadinya waktu malam lailatul qadar pun tidak ada.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X