• Jumat, 19 Agustus 2022

Nisfu Syaban, Gaungkan Sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun, Khofifah: Manfaatnya Luar Biasa

- Jumat, 18 Maret 2022 | 20:35 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat acara Malam Nisfu Syaban di Ponpes, Besuki, Situbondo (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat acara Malam Nisfu Syaban di Ponpes, Besuki, Situbondo (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Malam nisfu syaban, Gubernur Khofifah Indar Parawansa himbau gaungkan Sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun di Ponpes Nurul Wafa, tepat Haul Almarhum KH Achmad Sibawayhie Syadzili serta Haflatul Imtihan, Besuki, Situbondo, kemarin, 17 Maret 2022, malam.

Diungkapkan Khofifiah, manfaat amalan sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun merupakan bentuk ikhtiar batiniyah pada Allah SWT agar bala bencana termasuk pandemi Covid-19 segera berakhir.

Gubernur Jatim ini mengajak forum majelis yang terdiri dari Ulama', Habaib, Wali Santri, santri putera dan santri puteri untuk menggaungkan lantunan sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun.

Baca Juga: Kapolri Ajak HIPMI Dukung dan Mengawal Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Diceritakan, ikhtiar batiniyah yang dilakukan Jatim melalui pembacaan sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun ini menjadikan Gubernur Jatim diganjar penghargaan oleh Forum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Kementrian Agama RI.

"Di Jatim, dalam menangani pandemi, upaya pendekatan secara sains dan teknologi terus dilakukan. Tapi di sisi lain juga disempurnakan dengan pendekatan spiritualitas berupa do'a, wirid, dan sholawatan," ungkapnya disambut tepuk tangan para peserta forum.

Di hadapan Majelis Haul, Khofifah menyebut bahwa pendidikan dalam naungan pondok pesantren adalah gambaran dari pendidikan modern yang diterapkan saat ini.

Baca Juga: Gelar Kegiatan Life Skill Empowermen Program, BPJamsostek Banyuwangi Ajak Bangkit Bersama Dari Pandemi

Seperti halnya, Boarding School menjadikan branding sekolah asrama adalah gambaran sekolah mahal dan modern.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X