Doa Jelang Akhir Tahun dan Awal Tahun 2022 Mustajab Semoga Cita-Cita dan Harapan Hidup Lebih Baik Lagi

- Jumat, 31 Desember 2021 | 13:27 WIB
Doa Mustajab Akhir Tahun dan Awal Tahun 2022,  Semoga Cita-Cita dan Harapan Hidup Lebih Baik Lagi  (RODNAE Productions/Pexels)
Doa Mustajab Akhir Tahun dan Awal Tahun 2022, Semoga Cita-Cita dan Harapan Hidup Lebih Baik Lagi (RODNAE Productions/Pexels)

KABAR RAKYAT - Menjelang akhir tahun 2021 dan awal tahun baru 2022 , umat muslim dianjurkan doa yang mustajab, agar cita-cita dan harapan yang dimunajatkan dikabulkan oleh Allah SWT.

Perjalanan hidup akhir tahun jadi evaluasi meniti lembaran baru ditahun berikutnya. Berdoa akhir tahun dan awal tahun baru tidak di wajibkan, tapi hanya dianjurkan.

Agar rahmat, lindungan, kebahagiaan keluarga, keselamatan, jodoh, usaha, karir dan wafatmu khusnul khotimah.

Niatkan doa awal tahun baru, sesuai kehendak dan keinginanmu. Ungkapkan pada Allah SWT, agar sisa umur bermanfaat bagi dirimu, keluarga dan kerabat.

Baca Juga: Tagar Percuma Lapor Polisi di Medsos Viral, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Tanggapi Begini

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Artinya, "Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berrarti mendurhakai-Mu.

Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.

Baca Juga: Dibalik Viral Evakuasi Ibu Hamil di Banyuwangi, Air Ketuban Pecah saat Truk Melintas di Jalur Ekstrim Sukomade

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Amalan Malam Nifsu Sya’ban, Doa Latin dan Artinya

Selasa, 15 Maret 2022 | 10:15 WIB

Keutamaan dan Amalan di Bulan Sya’ban

Jumat, 11 Maret 2022 | 08:47 WIB
X