• Senin, 17 Januari 2022

Wanita Cantik Ini Mantab Menjadi Mualaf, Hidayah itu Datang dari Sikap Kritis 'Mirip' Kisah Pencari Tuhan

- Senin, 22 November 2021 | 03:51 WIB
Tangkapan layar YouTube. Wanita Cantik Ini Mantab Menjadi Mualaf, Hidayah itu Datang dari Sikap Kritis : 'Mirip' Kisah Pencari Tuhan.  (YouTube/Natalia Iriani)
Tangkapan layar YouTube. Wanita Cantik Ini Mantab Menjadi Mualaf, Hidayah itu Datang dari Sikap Kritis : 'Mirip' Kisah Pencari Tuhan. (YouTube/Natalia Iriani)

KABAR RAKYAT, RELIGI – Perjalanan religi, wanita muda cantik di Malang ini cukup menarik disimak. Ia baru menemukan hidayah menjadi mualaf, diawali dari sikap kritis terhadap lingkungan sendiri, mirip sebuah kisah Sang Pencari Tuhan.

Penemuan hidayah menjadi Muslim itu, ibarat pepatah, tidak semudah membalik tangan. Sikap kritis dimiliki wanita cantik ini, terus bawa dirinya mentelaah meneliti sebuah tuntutan isi dalam sebuh alkitab, kala itu.

Perang batin dan keberanian dari sikap kritis itu, membawa kekuatan dan keyakinan baru untuk menyebut dua kalimat Syahadat, saat usianya dewasa. Padahal rasa penasaran tentang Tuhan Yang Esa itu sudah muncul sejak kecil. 

Dari upaya itu, wanita cantik ini, meyakini bahwa ia tidak menemukan dalam tuntunan sebuah alkitab yang menyebutkan, ....... adalah Tuhan, atau definisi 'Sembahlah Aku'. Wanita tersebut NA. Lahir keluarga pemuka agama. Mamanya, beda agama dan putuskan pindah ikut agama Papanya.

Baca Juga: Olimpiade 2024 Paris, Gubernur Jawa Timur Meminta Kesungguhan Kemenpora Intensifkan Pendampingan Atlet Jatim

Diceritakan NA, ia punya seorang kakak lebih dahulu jadi mualaf. Kakaknya masuk islam dan sudah menikah dengan pria muslim. Atas kejadin itu, orang tua NA sering memperingati agar dirinya tidak mengikuti langkah kakaknya.

Dilansir kabarrakyat dari kanal YouTube Natalia Iriani, diketahui bahwa awal ia sangat membenci agamanya sekarang ini. Dia mendapatkan hidayah dari Allah SWT bukan setelah mengkaji isi dalam Alquran, namun dia setelah melakukan penelitian 'alkitab'.

“Dulu saya masuk islam bukan karena Alquran, ..........., saya tidak pernah nonton acara islam, bahkan bisa dibiliang saya paling tidak suka seperti dengar adzan saja kuping sudah panas, lagi enak-enak nonton lalu ada tayangan adzan, aku langsung ambil remote TV aku matiin,” aku NA dalam video YouTubenya.

Rasa keingintahuan NA yang sangat tinggi membuatnya banyak belajar. Termasuk terhadap kebenaran tentang Tuhan Yang Esa. Diawali percakapan sesama teman yang muslim saat kecil, NA kecil sudah berpikir bahwa Tuhan di agama apapun sama, yakni Tuhan yang Esa.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube/Natalia Iriani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Doa Bulan Rabiul Awal Berikut Manfaatnya

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:13 WIB
X