• Senin, 17 Januari 2022

Hidayah, Kisah Hidup Mualaf Nur Muhammad, Prajurit TNI yang Menemukan Islam Ketika Sakaratul Maut

- Senin, 15 November 2021 | 07:27 WIB
Tangkapan layar, Hidaya, Kisah Hidup Mualaf Nur Muhammad, Prajurit TNI yang mengenal islam saat Sekaratul Maut.  (YouTube/InspiraMovie)
Tangkapan layar, Hidaya, Kisah Hidup Mualaf Nur Muhammad, Prajurit TNI yang mengenal islam saat Sekaratul Maut. (YouTube/InspiraMovie)

KABAR RAKYAT, RELIGI – Hidayah dari Allah SWT telah menuntun hati seorang prajurit TNI yang bernama Nur Muhammad dalam menemukan islam. Kisah spiritual tersebut dialami ketika dia merasakan detik-detik sakaratul maut.

Nur Muhammad merupakan prajurit TNI yang sebelumnya beragama Hindu. Nama aslinya adalah I Made Purwate. Namun setelah menerima hidaya Allah SWT dan memutuskan memeluk islam ia berganti nama Nur Muhammad.

Kisah penerima hidayah Allah SWT ini, keislaman Nur Muhammad tergolong unik dan cepat. Dilansir Kabarrakyat dari Kanal YouTube InspiraMovie, Nur Muhammad mengucap dua kalimat syahadat saat tugas di Sektor Timur, daerah Los Alos, Timor-Timor tahun 1998 silam.

Berawal dari mimpi aneh, ketika Nur Muhammad sedang mimpi mengerjakan shalat fardhu. Bukan hanya sekali saja, namun mimpi yang sama dia alami tiga hari berturut-turut.

“Pada saat itu saya tidur bermimpi shalat fardhu, aneh karena sebelumnya saya tidak tahu sama sekali tentang shalat fardhu. kan kalau di hindu ada sembahyang juga, saya sembahyang Hindu tapi malamnya mimpi shalat fardhu, begitu terus selama tiga malam, saya menjadi makmum, teman saya jadi imamnya,” ujar Nur Muhammad mengawali kisahnya.

Akan tetapi Nur Muhammad tidak begitu tanggap mengartikan mimpi itu. Hingga pada sebuah sore menjelang Maghrib, dia didatangi teman seniornya yang bernama Kopral Nur Salim.

“Dik, tadi malam aku mimpi kamu,” kata seniornya.

Baca Juga: Buya Yahya Anjurkan Sabar saat Mendapat Musibah 'Dosa-dosanya akan Diampuni Allah'

“Siap Bang, mimpi apa Bang?” Tanya Nur Muhammad penasaran.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Doa Bulan Rabiul Awal Berikut Manfaatnya

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:13 WIB
X