• Selasa, 9 Agustus 2022

Cerita Habib Lutfi Soal Jasad Utuh Dalam Kubur Padahal Bukan Hafal Alquran

- Sabtu, 6 November 2021 | 19:29 WIB
Tangkapan layar instagram. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Instagram/@habibluthfibinyahya)
Tangkapan layar instagram. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Instagram/@habibluthfibinyahya)

KABAR RAKYAT, RELIGI - Habib Muhammad Luthfi bin Yahya merupakan salah satu ulama panutan di Indonesia asal Pekalongan Jawa Tengah. Nasehat dan tausiyah Habib Luthfi banyak diikuti oleh umat muslim, khususnya kalangan Nahdliyin.

Pada awal bulan oktober lalu, nama Habib Luthfi menghiasi sejumlah surat kabar maupun media online ketika dirinya menyebut Hercules sebagai orang yang baik. Bahkan Habib Luthfi memberikan sorban miliknya kepada Hercules dan mengangkat mantan preman Tanah Abang Jakarta tersebut sebagai adik.

Dalam sebuah kesempatan, Habib Luthfi yang merupakan toho NU atau Nahdlatul Ulama tersebut mengatakan bahwa salah satu amalan mulia yang menjadikan jasad pelakunya akan utuh di alam kubur. Amalan itu bukan amalan sebagai penghafal alquran, namun karena rajin membaca sholawat kepada Rasulullah SAW.

“Yang tidak hapal alquran itu banyak, ternyata di dalam kuburnya utuh, ternyata orang itu min ahli Sholawat alan Nabi SAW,” tulis akun Instagram @habiblutfibinyahya seperti yang dilansir kabarrakyat.id.

Baca Juga: Banyak Warga yang Berziarah ke Makam Vanessa Angel, sang Ayah: Subhanallah

Habib Luthfi bin Yahya kemudian menjelaskan keutamaan dari mambaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Umat islam yang membaca sholawat akan mendapatkan balasan rahmat yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

Hadis itu berbunyi, Nabi Muhammad SAW bersabda, barang siapa membaca sholawat atasku satu kali, Allah SWT akan membalas 10 rahmat, barang siapa yang membaca sholawat 10 kali, Allah SWT akan memberikan 100 Rahmat, barang siapa yang membaca sholawat 100 kali, Allah SWT akan memberikan 1000 Rahmat, barang siapa yang membaca sholawat 1000 kali haram jasadnya masuk neraka.

“Nah alam kubur itu belum ada apa-apanya dibanding neraka, jadi jika di dalam kuburnya masih utuh maka bukan mustahil orang itu min ahli sholawat kepada Kanjeng nabi Muhammad SAW,” tulis @habiblutfibinyahya.

Baca Juga: 8 Manfaat Mandi Pagi Hari Menurut Dr Saddam Ismail, Termasuk Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X