• Senin, 17 Januari 2022

MTQ XXIX Jatim di Pamekasan Dibuka, 1.303 Kalifah dari 38 Kabupaten-Kota Berupaya Jadi yang Terbaik

- Kamis, 4 November 2021 | 03:04 WIB
MTQ XXIX Jatim Dibuka, 1.303 Kalifah Berupaya Jadi yang Terbaik (Humas Prov Jatim for KabarRakyat.id)
MTQ XXIX Jatim Dibuka, 1.303 Kalifah Berupaya Jadi yang Terbaik (Humas Prov Jatim for KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, PAMEKASAN - MTQ XXIX Jatim diikuti 1.303 orang kalifah dari 38 kabupaten/kota resmi dibuka Gubernur Khofifah Indar Parawansa di halaman Bakorwil Pamekasan, Rabu (3/11). festival keagamaan Islam Indonesia atau Musabaqoh Tilawatil Qur'an berlangsung 3-11 November 2021.

Tahun ini, gelaran MTQ XXIX Jatim berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Tidak hanya peserta, seluruh pihak yang terlibat baik panitia, hakim, maupun relawan diminta melampirkan surat bebas Covid-19, serta telah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama. QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi juga disiapkan di berbagai venue pelaksanaan.

Tempat pelaksanaan dilakukan di 12 venue terpisah di Kab. Pamekasan. Seperti Aula PCNU Jl R. Abd Aziz 95, Auditorium dan Masjid IAIN Madura Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, serta Gedung Balai Redjo Jl Niaga 40. Serta sejumlah tempat lainnya.

Baca Juga: Pameran di MTQ Ke-XXIX Jatim Momentum Kebangkitan Ekonomi Bagi UMKM Pamekasan

“Selamat datang para Kafilah di ajang MTQ XXIX Jatim, selamat Bermusabaqah, semoga sehat, sukses, dan memberikan hasil terbaik. Berilah performance terbaik yang para kafilah semua miliki. Saya yakin para Kafilah telah mendapatkan bekal pelatihan dan pembinaan mental, dari masing-masing kab/kota,” ungkap Gubernur Khofifah.

Khofifah juga mengatakan bahwa ajang MTQ XXIX Jatim ini tidak semata-mata untuk berkompetisi atau berlomba membaca Al Qur’an, namun lebih dari itu, diharapkan ajang ini dapat mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan memahami dan mengamalkan ajaran Al Qur’an, meningkatkan kesadaran beragama, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Ke depan, Khofifah berharap para juara umum di ajang MTQ XXIX Jatim ini akan mampu mewakili Jatim di ajang MTQ nasional dan internasional tahun depan.

Baca Juga: Link Streaming dan Prediksi Starting Lineup Real Madrid vs Shaktar Donetsk Liga Champions Dini Hari Nanti

“Ini bisa menjadi parameter kita sekaligus penyemangat dan motivasi bahwa para Kafilah dari kab/kota di Jatim ini merupakan yang terbaik dari yang paling baik. Saya yakin dengan penguatan, pengayaan serta pelatihan, berbagai doa dan dukungan batin juga telah diikhtiarkan untuk para Kafilah sekalian,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Doa Bulan Rabiul Awal Berikut Manfaatnya

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:13 WIB
X