• Kamis, 2 Desember 2021

Maulid Nabi Jangan Seremoni, Gubernur Khofifah Ajak Umat Islam Sempurnakan Akhlak Teladani Rasulullah

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:09 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Pixels/Humprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Pixels/Humprov Jatim)

KABAR RAKYAT, SURABAYA - Warga Jawa Timur khususnya umat islam sepatutnya meneladani dan mencontoh prilaku dan akhlak Rasulullah.

Tidak hanya sekedar seremoni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ajakan untuk teladani akhlak mulia Rasululloh itu, dikatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, pada hari Selasa (19/10).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, "udah seharusnya umat Islam mengambil pelajaran dari sosok Nabi Muhammad yang menjadi suri teladan.

"Rasulullah adalah role model seorang manusia yang memiliki akhlak sangat mulia,” kata Khofifah.

Dalam kahidupan berbangsa dan bernegara, salah satu akhlak yang patut diteladani dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika yakni sifat tasamuh atau sikap toleransi dan saling menghargai dalam memandang sebuah keberagaman.

Baca Juga: Mabes Polri Beri Tanggapan Terkait Cuitan Polisi di Ganti Satpam BCA

Sikap dan perilaku toleransi terhadap keberagaman masyarakat, kata dia, merupakan kunci untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan untuk mencegah proses perpecahan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Setiap individu, lanjut Khofifah, hendaknya mengaplikasikan perilaku toleran terhadap keberagaman suku, agama, ras, budaya, dan antar golongan.

Dengan begitu, maka Indonesia akan semakin kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh kepentingan yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Doa Bulan Rabiul Awal Berikut Manfaatnya

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:13 WIB
X