• Jumat, 19 Agustus 2022

Wuling Motor Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik Berbasis GSEV

- Kamis, 2 Juni 2022 | 09:13 WIB
Kendaraan listrik Wuling EV/wuling.id
Kendaraan listrik Wuling EV/wuling.id

KABAR RAKYAT - Wuling Motors Indonesia resmi memperkenalkan kendaraan listrik berbasis GSEV pertama mereka di Indonesia, pada gelaran yang dihelat di Mall Central Park, Jakarta pada 1-5 Juni ini

Mobil listrik berukuran kompak ini merupakan mobil listrik kedua yang akan dirakit secara lokal setelah Hyundai IONIQ 5 yang meluncur pada IIMS kemarin.

Dilansir Kabar Rakyat dari wuling.id, mobil yang bernama Wuling Air EV di Tiongkok ini memiliki dimensi yang cukup kompak layaknya Kei Car yang belakangan ini sedang ramai diimpor oleh importir umum di Indonesia seperti Honda N-Box.

Baca Juga: Wisata Sungai Kalimas di Malam Perayaan HUT Surabaya Ke-729: Begini Suasana Meriah Ibu Kota Jawa Timur

Sebagai perbandingan, WulingEV varian long wheel base yang ada di Tiongkok memiliki panjang 2974mm, lebar 1505mm, tinggi 1631mm dan jarak sumbu roda 2010mm.

Sementara Honda N-Box memiliki panjang 3395mm, lebar 1475mm, tinggi 1790-1815 mm tergantung jenis penggerak dan jarak sumbu roda 2520mm.

Dengan bentuk yang cukup boxy dan futuristik, WulingEV hadir dengan beberapa detail eksterior menarik seperti lampu DRL memanjang dari kiri ke kanan.Selain itu logo Wuling di depan yang bisa menyala. Kesemuanya membaur ke dalam desain besar dari mobil ini, yang mereka sebut sebagai future-tech design yang menimbulkan kesan futuristik dan minimalis.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ajak Seluruh Komponen Bangsa Untuk Membumikan Pancasila

Desain future-tech design ini dikombinasikan dengan pilihan warna yang menarik, mulai dari warna putih, hijau, biru, pink dan kuning. Kendati belum ada detail fitur dari interiornya, WulingEV nantinya akan dibekali fitur Voice Command, ADAS dan berbagai fitur menarik lain.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: wuling.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Pamerkan Tampilan Warna Baru MT 15

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X