• Kamis, 18 Agustus 2022

Honda Luncurkan Motor Komuter RS-X Repsol Edition 2022 Di Malaysia

- Kamis, 5 Mei 2022 | 09:07 WIB
Honda RS-X Repsol Edition/Rideapart.com
Honda RS-X Repsol Edition/Rideapart.com

KABAR RAKYAT - Komuter sporty ini memungkinkan Anda mewujudkan impian MotoGP dalam perjalanan harian Anda. Komuter sporty dalam bentuk skuter dan underbone mendominasi jalan perkotaan di sebagian besar kota di Asia.

Dilansir Kabar Rakyat dari Rideapart, Kamis,05 Mei 2022. Sepeda ini sebagian besar asing di mata dunia barat, menggabungkan gaya sporty dari naked dan sportbikes dengan utilitas skuter.

Hampir semua pabrikan besar Jepang memiliki jajaran komuter sporty atau underbone yang luas khusus untuk pasar Asia.

Tidak mengherankan, segmen ini menyumbang sebagian besar penjualan mereka, bahkan dibandingkan dengan segmen premium yang dominan di pasar Eropa dan AS.

Baca Juga: Semakin Ikonis Gunakan Velg 12 Inchi. Honda Luncurkan Skuter Matic Genio Baru

Malaysia, Thailand, Indonesia, dan India menjadi pasar utama bagi sebagian besar produsen sepeda motor di Asia.

Di Malaysia khususnya, Honda telah merilis shod komuter sporty dengan livery turunan MotoGP berupa RS-X Repsol Edition. Terbatas hanya 5.000 unit, RS-X Repsol Edition menawarkan komuter kesempatan untuk memiliki replika MotoGP yang dapat mereka gunakan setiap hari untuk pergi ke sekolah atau bekerja.

Cukup murah juga, hanya RM9.550, atau setara dengan Rp.31,5 juta. RS-X Repsol Edition didasarkan pada komuter underbone RS-X yang sederhana. Ini dilengkapi dengan mesin satu silinder 149,16cc, dan memompa 15,8 tenaga kuda pada 9.000 rpm, dan torsi 10 ft-lbs pada 7.000 rpm.

Tentu, angka kekuatan ini akan memastikan bahwa mesin ini tertinggal dalam debu berbeda dengan Honda RC213V, tapi hei, tidak dapat disangkal bahwa itu terlihat jauh lebih cepat daripada yang sebenarnya, dan di hutan kota, saya pikir itu tepat.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: rideapart.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Pamerkan Tampilan Warna Baru MT 15

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X