• Jumat, 19 Agustus 2022

Semakin Ikonis Gunakan Velg 12 Inchi. Honda Luncurkan Skuter Matic Genio Baru

- Senin, 14 Maret 2022 | 16:21 WIB
New Honda Genio /astra-honda.com
New Honda Genio /astra-honda.com

KABAR RAKYAT - Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan dan memperkenalkan Skutik New Honda Genio dengan beberapa perubahan pada fitur dan tampilan, termasuk menggunakan velg lebih mungil berukuran 12 inci seperti pada Honda Scoopy.

"Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonis sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujar President Director AHM, Keiichi Yasuda pada Senin.

Dilansir dari astra-honda.com, selain perubahan pada velg dengan ukuran 12 inci, New Honda Genio juga memakai rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), dan fitur power charger yang kini berada pada rak depan.

Baca Juga: Jual Pakaian Muslim saat Ramadhan dan Idul Fitri 2022 Menjanjikan, Berikut Tipsnya

Honda Genio terbaru juga didukung ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12. Mesinnya masih sama, yaitu mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin itu memastikan hasil pembakaran berstandar emisi Euro 3.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Tipe CBS dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road Rp18.050.000 (tiga warna Red Black, Brown Black, serta Black). Sementara tipe CBS-ISS Rp18.650.000 (tiga pilihan warna Matte Black, Matte Brown, dan Matte Blue).

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Berpeluang Maju di Dunia, Mendag: Pelaku UKM Indonesia Terkenal Kuat

“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio, sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Editor: Hariyadi

Sumber: astra-honda.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Pamerkan Tampilan Warna Baru MT 15

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X