• Kamis, 7 Juli 2022

Kaca Mobil Berjamur, Berikut Tips Menghilangkan Tanpa ke Bengkel

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:00 WIB
Bersihkan kaca mobil dari jamur/galamedia-Pikiran Rakyat.com
Bersihkan kaca mobil dari jamur/galamedia-Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Pengemudi perlu memastikan vasibilitas saat menyetir kendaraan tetap jelas dengan menghindari adanya jamur maupun embun di kaca mobil.

Kaca mobil merupakan komponen kendaraan yang harus rutin dibersihkan. Jika kaca mobil bersih, maka akan terlihat bagus dan aman saat digunakan berkendara. Cara membersihkan kaca mobil bisa dilakukan dengan banyak metode tergantung pada masalah yang terjadi.

Dikutip dari wuling.id, Sabtu 15 Januari 2022, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi jamur kaca mobil.

Baca Juga: Ini Strategi Menteri ESDM Kejar Target Lifting Migas 2030

 Segera bersihkan setelah terkena air hujan

Hal paling mudah yang dilakukan adalah segera membersihkan kaca setelah terkena hujan, karena titik hujan yang menempel pada kaca berpotensi memberikan efek jamur pada kaca.

Kain untuk membersihkan juga bisa beragam, setelah menggunakan kain, bisa dibersihkan lagi dengan kain microfiber. Jangan lupa pula cek karet pada bilah wiper karena akan mempengaruhi  Kanebo kebersihan pada kaca. Bila bilah karet sudah tidak mampu membersihkan secara sempurna, segera ganti.

Namun, bila jamur sudah membandel pada kaca, tentu saja harus dibersihkan secara khusus. Bila ingin membersihkan sendiri, tanpa ke ‘salon’ mobil, maka harus perhatikan beberapa hal. Antara lain adalah bahan atau kompon yang digunakan, jangan sampai kaca depan seharusnya bebas jamur, justru lecet karena penggunaan bahan yang salah dan penekanan saat membersihkan juga terlalu keras.

Baca Juga: Keunggulan Nilai Luhur dan Kearifan Lokal Indonesia Berpeluang Besar dalam Pengembangan Metaverse Dunia

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: wuling.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Pamerkan Tampilan Warna Baru MT 15

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X