• Kamis, 27 Januari 2022

Para Siswa SMK Binaan MPM Honda Ikut Vocational vidio Challenge 2021, Nasional

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Siswa SMK Binaan MPM Honda Jatim Ikut Kompetisi Vocational vidio Challenge 2021, Nasional  (Ist/Budi Setiawan)
Siswa SMK Binaan MPM Honda Jatim Ikut Kompetisi Vocational vidio Challenge 2021, Nasional (Ist/Budi Setiawan)

KABAR RAKYAT, SURABAYA - Dalam Vocational vidio Challenge 2021, sebanyak 689 siswa membuat konten vidio kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Ratusan vidio siswa itu, terpilih 40 vidio terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional, pada 12–15 Oktober 2021. Ajang kompetisi Vocational vidio Challenge 2021 itu. PT Mitra Pinasthika atau Mulia MPM Honda Jatim kirim 4 siswa peserta, dari SMK binaan.

Keempat siswa perwakilan MPM Honda Jatim itu, harus mampu bersaing dengan 86 peserta se Jawa Timur. Mereka adalah Ersa Dwi Sevyana Pranoto asal SMK Al Huda Kediri, Tania Rahma asal SMKN 1 Badegan Ponorogo, Anang Witco Putra Ramadhani asal SMK PGRI 1 Surabaya dan Amalia Arlita Sari asal SMKN 1 Slahung Ponorogo.

"Semoga hasil karya siswa ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk peserta, tapi bagi seluruh anak vokasi yang ingin belajar teknik dan bisnis sepeda motor melalui vidio ini,“ kata Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Baca Juga: Momentum Bulan Maulid, MWC NU Banyuwangi Semarakan Kegiatan Santunan 

Siswa binaan MPM tersebut telah miliki 96 SMK binaan Astra Honda juga dapat materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktek, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung dari jaringan bengkel resmi Astra Honda dikenal AHASS.


Sebelum tingkat nasional akan ada tingkat regional yang telah dilaksanakan pada 1- 30 September 2021 dan dilanjut dengan seleksi nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Akan ada 3 tema yang bisa dipilih salah satunya yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler, dalam hal ini durasi maksimal vidio adalah 10 menit.

Baca Juga: Tabrakan Dua Kereta RLT di Jakarta Timur, Begini Kronologi Singkatnya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: MPM Honda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Tips Merawat Aki Kering Motor Agar Lebih Awet

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:03 WIB

Cara Merawat CVT Motor Matic Agar Awet

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:12 WIB
X