• Senin, 6 Desember 2021

Kenali Mengapa Motor Matic Milikmu Tiba-Tiba Tak Kuat di Tanjakan, Berikut Infonya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:52 WIB
Ilustrasi motor matic (Sourav Mishra/Pexels)
Ilustrasi motor matic (Sourav Mishra/Pexels)

KABAR RAKYAT, OTOMOTIF - Ketika perlu belajar tentang masalah penyebab sepeda motor matic tak kuat menanjak, mungkin yang terpikir ialah mencari referensi di internet.

Oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan, maka disini kami akan memberikan rangkuman tersebut untuk anda. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal yang bisa diketahui untuk pemecahan masalah tersebut.

Seperti apa? Mari kita simak artikel ini hingga selesai. Menurut yang kami lansir dari berbagai sumber oleh KABAR RAKYAT, Senin, 18 Oktober 2021, ada beberapa faktor yang sangat umum menjadi pemicu dari lembeknya tarikan motor.

Dalam hal ini, tentu mempunyai dampak yang signifikan terkait dengan kenyamanan mengendarai sepeda motor.Untuk memberikan jawaban yang lebih rinci, berikut kami sudah merangkumnya untuk anda.

1. Filter Atau Saringan Udara Kotor

Fungsi dari saringan (filter) udara ini ialah untuk menyaring udara yang masuk pada ruang bakar supaya tidak tercampur dengan kotoran. Sehingga dalam hal ini, campuran udara beserta bahan bakar menjadi lebih sempurna. Apabila saringan udara tersebut kotor, maka bisa saja menjadikan tarikan motor menjadi lebih berat.

Baca Juga: Tingkatkan dan Pulihkan Ekonomi, Pemkab Berikan Batuan Pada IKM Tape

Berlanjut ke Tahap yang Lebih Serius Untuk solusi yang paling sederhana, ialah dengan melakukan pengecekan pada kondisi saringan udara, serta lakukan penggantian sesuai dengan panduan yang tercantum pada servis berkala.

Dalam hal ini, saringan udara mempunyai masa pakai setidaknya hingga 15 ribu km. Akan tetapi, semua tergantung dengan kondisi lingkungan yang menjadikan penggantian bisa lebih cepat atau juga sebaliknya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Special Deal: Beli Honda PCX160 Banyak Untungnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X