• Jumat, 22 Oktober 2021

5 Cara Merawat Motor Baru yang Wajib Diketahui Agar Motor Awet, Termasuk Hindari Parkir di Ruang Terbuka

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:04 WIB
5 Cara Merawat Motor Baru yang Wajib Diketahui Agar Motor Awet, Termasuk Hindari Parkir di Ruang Terbuka. (Pixabay)
5 Cara Merawat Motor Baru yang Wajib Diketahui Agar Motor Awet, Termasuk Hindari Parkir di Ruang Terbuka. (Pixabay)

KABAR RAKYAT - Servis rutin berkala memang menjadi agenda rutin yang wajib dilakukan pemilik sepeda motor jika ingin kendaraannya awet.

Untungnya setiap sepeda motor baru akan dilengkapi dengan layanan servis gratis yang bisa diakses di bengkel resmi. 

Layanan gratis servis selama beberapa bulan tersebut tentu saja harus Anda manfaatkan agar motor tetap terawat. Tak hanya motor baru, tetapi Anda juga harus memperhatikan jadwal servis motor yang selama ini digunakan. 

Namun bagi Anda yang baru saja beli motor baru, bukan hanya servis saja yang perlu diperhatikan. Ada beberapa cara merawat motor baru yang penting, apa saja itu? 

Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur, Berikut Penjelasannya

  1. Panaskan Motor Pagi Hari sebelum Dikendarai

Saat motor pertama kali tiba di rumah, anda perlu untuk menyalakan kendaraan terlebih dahulu. Anda bahkan bisa langsung mencoba mengendarainya untuk tahu apakah semua fiturnya bekerja dengan baik. 

Tak hanya menyalakan motor saat baru tiba, setiap pagi sebelum berkendara sebaiknya panaskan motor terlebih dahulu. Mesin motor yang dingin setelah semalaman harus dipanaskan terlebih dahulu. 

Anda hanya perlu memanaskan motor setidaknya 5 menit sebelum jalan. Cara memanaskan yang benar juga tidak boleh memutar gas berkali-kali. 

Cukup diamkan saja motor menyala dan pastikan Anda memanaskannya di ruang terbuka. Sehingga emisi gas buang tidak memenuhi ruangan. Cukup dengan rutinitas ini saja, motor baru Anda akan lebih awet

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Special Deal: Beli Honda PCX160 Banyak Untungnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X