• Selasa, 7 Desember 2021

Daya Aki Mobil Anda Habis? Simak Cara Tepat Hidupkan Mesin Mobil dengan Didorong

- Sabtu, 25 September 2021 | 10:03 WIB
Ilustrasi Mesin Mobil Mati karena Daya Aki Habis (PIXABAY/Photoman)
Ilustrasi Mesin Mobil Mati karena Daya Aki Habis (PIXABAY/Photoman)

KABAR RAKYAT, Otomotif - Terdapat banyak alasan kenapa mesin mobil tiba-tiba tidak dapat dihidupkan. Salah satu kendalanya adalah aki mobil Anda yang kehabisan tenaga. 

Secara teori, Anda sebenarnya dapat mendorong mobil untuk memulai sendiri tetapi itu mengharuskan Anda untuk melompat kembali ke dalam mobil setelah kecepatan yang memadai tercapai, ditambah lagi itu tidak terlalu aman.

Biasanya, aki mobil modern dapat bertahan hingga 3-4 tahun tetapi jika Anda terdampar dengan aki yang mati, Anda harus tahu cara menghidupkan mobil dengan mendorongnya.

Baca Juga: Menang Lawan Singapura, Timnas Garuda Pertiwi Selangkah Lolos Piala Asia Wanita 2022

Dilansir melalui Cars24, Kabar Rakyat telah menghimpun cara menghidupkan mobil secara manual. Perlu diketahui, power steering membutuhkan mesin mobil Anda untuk hidup. Karena itu kami menyarankan Anda untuk tidak mencoba mendorong mobil Anda di tikungan.

Hal yang sama berlaku untuk sistem pengereman, jadi Anda juga harus menjaga jarak pengereman, rem tangan di sebagian besar mobil bekerja tanpa hidrolik. Dengan semua ini, berikut adalah cara menghidupkan mobil dengan mendorongnya.

Jaga Pompa Bahan Bakar

Baca Juga: Lakukan Tips Aman Berkendara Motor Ini Agar Terhindar dari Kecelakaan di Perjalanan

Meskipun kemungkinannya cukup kecil, tetapi kami tetap menyarankan Anda untuk tidak terus mencoba menstarter mobil Anda saat tidak dihidupkan dengan kunci kontak. Ini mungkin memiliki efek buruk pada pompa bahan bakar. Mereka adalah perangkat yang halus dan cukup mahal untuk diganti juga.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: CARS24

Tags

Terkini

Special Deal: Beli Honda PCX160 Banyak Untungnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X