• Selasa, 7 Desember 2021

Lakukan Tips Aman Berkendara Motor Ini Agar Terhindar dari Kecelakaan di Perjalanan

- Senin, 20 September 2021 | 19:26 WIB
Ilustrasi tips berkendara aman (Unsplash.com/Gijs Coolen)
Ilustrasi tips berkendara aman (Unsplash.com/Gijs Coolen)

 

KABAR RAKYAT, Otomotif - Mengendarai sepeda motor adalah petualangan dan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendara motor.

Namun, kenyataan pahitnya adalah bahwa mengendarai sepeda motor bisa sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan jika tindakan pencegahan yang tepat tidak dilakukan.

Dalam Global Status Report on Road Safety (WHO, 2015) Kominfo melaporkan setiap tahun, di seluruh dunia, lebih dari 1,25 juta korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dan 50 juta orang luka berat.

Baca Juga: Ratusan Sopir Dum Truck Di Banyuwangi Gelar Aksi Damai Tuntut Pemda Terbitkan Aturan Pengunaan Bak Standar

Dari jumlah ini, 90% terjadi di negara berkembang dimana jumlah kendaraannya hanya 54% dari jumlah kendaraan yang terdaftar di dunia. Bila kita semua tidak melakukan apapun, 25 juta korban jiwa akan berjatuhan dalam kurun waktu 20 tahun ke depan.

Baca Juga: Jalani Laga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia Mendarat di Tajikistan

Dengan statistik seperti ini, masuk akal untuk menganggap serius keselamatan saat mengendarai sepeda motor. Dilansir dari Markelinsurance, Kabar Rakyat telah menyusun daftar tips, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan aman.

Ikuti kursus keselamatan.

Kursus keselamatan akan mengajarkan Anda aturan jalan untuk sepeda motor. Anda juga akan mempelajari tindakan yang tepat untuk diambil dalam situasi berkendara yang tidak terduga yang dapat muncul.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Drive.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Special Deal: Beli Honda PCX160 Banyak Untungnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X