• Selasa, 7 Desember 2021

Lakukan 5 Tips Ini Untuk Merawat Ban Mobil Anda Sebelum Melakukan Perjalanan

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:39 WIB
Ilustrasi ban mobil bocor: Foto: Auto2000
Ilustrasi ban mobil bocor: Foto: Auto2000

KABAR RAKYAT, Otomotif - Sebelum melakukan perjalanan dengan mobil hendaknya untuk melakukan pemeriksaan terhadap ban mobil Anda.

Terdapat banyak faktor seperti bagasi penuh, kacamata hitam menyala, bagian atas diturunkan dan laoin-lain yang dapat membahayakan ban mobil Anda sebelum melakukan perjalanan.

Ban mobil adalah bagian penting dari perjalanan. Memastikan ban dalam kondisi prima jauh lebih penting daripada menyalakan musik melalui speaker mobilmu sebelum berangkat jauh.

Baca Juga: Google Umumkan Fitur Privasi Android 11 Akan Diperluas ke Perangkat OS Marshmallow dan Diatasnya

Dilansir dari situs Bridgestone, hendaknya anda memperhatikan lima hal ini sebelum memulai perjalanan Anda antara lain sebagai berikut:

1. PERIKSA TEKANAN BAN

Penting untuk selalu memeriksa tekanan ban sebelum melakukan perjalanan jauh atau saat membawa beban ekstra. Mengemudi dengan ban dengan tekanan inflasi yang tidak tepat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan ban serta memengaruhi pengendaraan, penanganan, dan penghematan bahan bakar kendaraan.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 19 September 2021: Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius

Periksa manual pemilik kendaraan Anda untuk tekanan ban yang direkomendasikan pabrikan untuk semua ban Anda, termasuk cadangan Anda. Ingatlah bahwa tekanan ban harus diperiksa ketika ban "dingin" yang berarti ketika mobil Anda tidak dikendarai selama tiga jam atau kurang dari satu mil dengan kecepatan sedang.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: bridgestonetire

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Special Deal: Beli Honda PCX160 Banyak Untungnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X