• Senin, 25 Oktober 2021

Maverick Vinales Jalani Debut Uji Coba Perdana dengan Motor Baru dari Tim Aprilia

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:32 WIB
Maverick Vinales mencoba calon motor barunya dari Aprilia untuk musim depan
Maverick Vinales mencoba calon motor barunya dari Aprilia untuk musim depan

KABAR RAKYAT, Sport - Penantian yang telah lama dinanti oleh Tim Aprilia untuk kembali mencicipi podium kelas utama MotoGP pertama dalam dua dekade terakhir akhirnya segera terwujud.

Tim Aprilia memulai tes selama dua hari yang mungkin sama pentingnya dengan akhir pekan Silverstone saat penandatanganan baru Maverick Vinales yang mencicipi motor terbarunya dari pabrik Noale Motor di Misano.

Perektrutan Vinales menjadi pencapaian terbesar Aprilia di MotoGP. Tak seperti biasanya, pebalap baru sudah bisa mencoba motor sebelum memasuki pra-musim 2022, tetapi perpecahan dramatis Vinales di pertengahan musim dengan Yamaha telah memberinya kesempatan untuk memulai.

Baca Juga: Gedung Pondok Pesantren Al-Khoeriyah di Cisaat Ludes Terbakar

“Saya pikir ada banyak harapan,” kata kepala teknologi Aprilia Romano Albesiano kepada MotoGP.com seminggu sebelum tes.

“Kami berharap memiliki performa yang baik di motor, dan juga sangat menarik untuk memeriksa level motor dengan pebalap seperti Maverick, dan membandingkan dengan performa Aleix, yang mengambil banyak hasil dari motor ini.”

Seluruh karir MotoGP Vinales sejauh ini dihabiskan untuk motor bermesin empat inline, sehingga RS-GP bertenaga V4 akan menjadi sesuatu yang baru.

Baca Juga: Catat dan Ingat, Rekayasa Ganjil Genap di Kawasan Puncak Bogor Dimulai 3 Sampai 9 September 2021

Tapi sudah lama ada keingintahuan tentang apa yang bisa dilakukan pembalap Spanyol itu dengan motor yang kurang mulus dibandingkan M1 yang tidak pernah dia pakai sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Race

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X