• Rabu, 27 Oktober 2021

KM UNAIR Banyuwangi Audiensi dengan Bupati Perihal Pembangunan Kampus

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:54 WIB
Bupati Banyuwangi (tengah) dengan 6 perwakilan mahasiswa Unair Banyuwangi. (Dok. Pribadi)
Bupati Banyuwangi (tengah) dengan 6 perwakilan mahasiswa Unair Banyuwangi. (Dok. Pribadi)

KABAR RAKYAT, Banyuwangi – Dalam rangka mengklarifikasi terkait kepastian perkembangan pembangunan Kampus PSDKU Universitas Airlangga (UNAIR) di Banyuwangi, Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU UNAIR Banyuwangi, Jum’at (13/08) pagi, mengadakan audiensi dengan Pemkab Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut hadir secara langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang didampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Mujiono, Kepala Badan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Suyanto Waspo Tondo dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno di Pendapa Sabha Swagata Blambangan.

Sementara dari UNAIR Banyuwangi diwakili oleh Presiden KM Almujaddidi (FKH 18), Reza Ikhza (FKH 2018), Ivan Syahrial (FPK 18), Yayang Amru (FKH 19), Diki Firdiansyah (FPK 18) dan Tiara Novita (FKM 20).

Mengawali Audiensi, Sekda Banyuwangi mengapresiasi langkah mahasiswa UNAIR Banyuwangi yang melakukan audiensi untuk meminta kejelasan alih-alih berdemonstrasi. Disamping karena meningkatkan kemungkinan klaster baru Covid-19, berdemo juga biasanya tidak mendapatkan titik temu lantaran dilakukan dengan emosional.

Baca Juga: 73 Siswa Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Pada Upacara HUT RI di Jember

“Kalau begini kan enak, kita bisa berdialog dengan kepala dingin, mendiskusikan apa yang kalian tuntut dan rekomendasikan,” jelas Mujiono.

Perihal pembangunan kampus PSDKU UNAIR, Almujaddidi dalam pemaparanya menyampaikan, jika mengacu pada Permenristekdikti Nomor 01. Tahun 2017 yang menyatakan bahwa PSDKU yang sudah berdiri sebelum Permenristekdikti tersebut dibuat (termasuk PSDKU UNAIR) harus segera menyesuaikan selambatnya 3 tahun setelah permen diresmikan.

Dimana seharusnya persyaratan yang ada dalam Permenristekdikti Nomor 01. Tahun 2017 sudah terpenuhi paling lambat tahun 2020, hingga audiensi dilakukan fasilitas gedung dari Unair Banyuwangi belum juga jelas.

Baca Juga: Ketika Abramovich Berikhtiar dan Bermuhasabah

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X