• Senin, 25 Oktober 2021

Beras untuk PPKM di Bangkalan Kualitas Jelek, Wagub Jatim Melarang Bupati Bangkalan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:32 WIB
Emil Elestianto Dardak didampingi Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron turun langsung, cek beras. (ft. Humas Prov. Jatim) (Choiri )
Emil Elestianto Dardak didampingi Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron turun langsung, cek beras. (ft. Humas Prov. Jatim) (Choiri )

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Kualitas beras untuk PPKM yang mungkin ditemukan kualitasnya kurang bagus dipastikan dapat beras pengganti sama premium. Hal itu dipastikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat cek langsung bantuan sosial pangan untuk masyarakat dampak pandemi dan aturan PPKM darurat dalam kunjungan di Kabupaten Bangkalan, Rabu (4/8) siang.

Kunjungan Wagub Jatim di Kabupaten Sampang, menyampaikan larangan kepada Bupati Bangkalan dan Dinsos setempat untuk mendistribusikan bantuan beras yang disalurkan melalui Kementerian Sosial RI tersebut.

Dirinya mengakui bahwa kualitas beras yang diterima oleh Dinsos Kab. Bangkalan dalam kondisi tidak baik. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar total 1.500 kemasan beras seberat @ 5 kg tersebut agar disimpan dan jangan sampai ada yang sampai ke tangan masyarakat.

"Jadi tadi sudah kita saksikan sendiri bahwa kualitas beras memang tidak baik. Jadi kami menyampaikan kepada Pemkab Bangkalan, jangan didistribusikan dulu, kita akan segera clearkan dan pastikan terlebih dulu," tegas Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim.

Baca Juga: Polisi Kota Tasikmalaya Berlakukan Jalur Genap Ganjil Tekan Masyarakat di Massa PPKM

Baca Juga: Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Lantik 9 Kajari, 2 Asisten dan 1 Koordinator

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI Polsek Cibadak Amakan Tiga Pemuda, Jual Paksa Bendara

Baca Juga: Pekerja Seni dan Hiburan Demo Kantor Bupati Banyuwangi Minta Kelonggaran Aktifitas

Sejalan dengan larangan tersebut, Wagub Emil juga menyatakan bahwa telah meminta Dinas Sosial Prov. Jatim untuk segera mencari pengganti beras bantuan dari Kemensos RI. Hal ini tak lain sebagai wujud percepatan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang telah menanti bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X