• Jumat, 17 September 2021

Presiden Jokowi Luncurkan Nilai Dasar ASN 'BerAKHLAK'

- Selasa, 27 Juli 2021 | 23:09 WIB
Presiden Jokowi meluncurkan Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur ASN “Bangga Melayani Bangsa”, Selasa (27/07/2021) pagi.
Presiden Jokowi meluncurkan Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur ASN “Bangga Melayani Bangsa”, Selasa (27/07/2021) pagi.

KABAR RAKYAT, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “Bangga Melayani Bangsa”, Selasa (27/07/2021) pagi, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

 

Peluncuran nilai dasar ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN yang saat ini masih bervariasi di setiap instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah. BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

 

Dalam sambutannya Presiden RI Jokowi menegaskan, seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus memegang teguh nilai-nilai dasar serta mempunyai semboyan yang sama dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: Inilah Edaran Terbaru Satgas COVID-19 tentang Perjalanan Dalam Negeri 

ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama. ASN yang berprofesi sebagai dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analis kebijakan, sebagai administratur, juga petugas Satpol PP, seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama,” ujarnya

 

Tak hanya ASN, Presiden menekankan agar para pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pegawai-pegawai yang lain juga mempunyai proposisi nilai rujukan yang sama.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Apresiasi Gerak Cepat PLN Antisipasi Korupsi

Jumat, 3 September 2021 | 23:00 WIB

Kasal Tinjau Langsung Pendidikan Komando Marinir

Minggu, 22 Agustus 2021 | 05:25 WIB
X