• Kamis, 23 September 2021

Bertemu Presiden, Anak Indonesia Ungkapkan Kerinduan Belajar Tatap Muka Jenuh Terus di Rumah

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:26 WIB
Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021, secara virtual, Jumat (23/07/2021) (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021, secara virtual, Jumat (23/07/2021) (Foto: BPMI Setpres)

KABAR RAKYAT, Jakarta - Berkesempatan bertemu anak-anak Indonesia dengan virtual dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021. Presiden Joko Widodo berikan motifasi agar anak-anak semangat menuntut ilmu meskipun tidak di sekolah karena pandemi.

“Selama pandemi, saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah. Tidak pergi ke sekolah. Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah,” ujar Jokowi sapaan akrab Presiden seperti dikutip Kabar Rakyat dari laman Setkan RI, (23/7/2021), di Istana Bogor.

Seorang siswi kelas 5 bernama Imelda, dalam vidio conference mengungkapkan, "Pak, saya ingin (sekolah) tatap-muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah, jenuh,” ungkap Imelda kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kepada Imelda mengatakan sebelumnya pemerintah telah rencakan untuk buka sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 ini. Namun, karena jumlah kasus aktif COVID-19 melonjak naik, rencana tersebut terpaksa ditunda, menunggu situasi.

“Kalau pandemi virus Korona ini sudah membaik, sudah turun kita akan buka belajar tatap-muka. Begitu,” jawab Presiden Jokowi.

Berita ini telah tayang di laman resmi Setkab RI, berjudul: Pesan Presiden Jokowi di Hari Anak Nasional 2021: Tetap Semangat Belajar Meski Tidak di Sekolah

Keinginan tahu, apa tugas-tugas Presiden ditanyakan oleh Amanda, yang ditimpali oleh anak-anak lain. “Kalau jadi presiden, ngapain aja?” tanya Amanda.

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu,” jawab Presiden.

“Pak, kalau jadi Presiden, enggak ada liburnya toh, Pak?” tanya anak lain yang disambut tawa Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Apresiasi Gerak Cepat PLN Antisipasi Korupsi

Jumat, 3 September 2021 | 23:00 WIB
X