• Jumat, 22 Oktober 2021

Ketua Pokdarwis Lawan Terus Investasi Tambak Ilegal, BPD Kepanjen: Ini Ulah Borjuis

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:06 WIB
Warga Kepanjen tolak tambak datangi kantor desa (ft. Istimewa)
Warga Kepanjen tolak tambak datangi kantor desa (ft. Istimewa)

KABAR RAKYAT, Jember - Setyo Ramires Koordinator Pokdarwis Kepanjen, Gumukmas, Jember mengakui tambak masyarakat hanya akal-akalan saja. Sedangkan pemodal sesungguhnya dari investasi tambak udang Vaname adalah warga luar Jember.

"Berbagai cara kami melakukan perlawanan bagi (investasi) si nakal ini, cara humanis sudah hingga massa. Tujuannya satu, transparansi jangan berdalih tambak warga, namun faktanya yang punya orang luar kabupaten", kata Setyo mengaku geram cara kotor investasi pemodal nakal, pada wartawan, Rabu (11/08/21).

Setyo juga tahu persis bahwa (investasi) tambak tersebut bukan tambak masyarakat, namun tambak modern yang dikemas terselubung agar tidak terkesan milik pengusaha.

Baca Juga: Pangdam Mayjen TNI Hassanudin Ajak Masyarakat Disiplin Bermasker dan Ikut Vaksinasi

Baca Juga: Salah Paham Picu Perguruan Silat Pagar Nusa dan Kera Sakti Bentrok, Polres Jember Netralisir

Ketua Pokdarwis Kepanjen itu, sesalkan sikap pasif pemerintah dalam menanggapi keluhan warga Kepanjen. Maka perlawanan akan terus berlangsung agar pemerintah paham yang terjadi di Desa Kepanjen. Khususnya soal (investasi) tambak di pesisir ini.

Imam Muklas, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kepanjan, pada Rabu (11/8), ikut menyayangkan sikap borjuis dan tidak jantannya para investasi tambak udang modern di kawasan desa Kepanjen tersebut.

"Sidak sudah pernah dilakukan DPRD Jember sama dinas terkait, tapi kami belum tahu hasilnya bagaimana, kami juga ingin tahu sejauh mana langkah pemerintah hingga saat ini," ungkapnya.

Baca Juga: Jatim Luncurkan Mobil RC Oksigen Gratis untuk Pasien Covid-19 Kondisi Darurat

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Kejutan Promo 10.10, Ini Penawarannya

Rabu, 29 September 2021 | 13:39 WIB

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X