• Jumat, 17 September 2021

Produk Rumahan Krupuk Kulit Sapi Asli H Oyo Bertahan Masa Pandemi

- Jumat, 16 Juli 2021 | 22:04 WIB
Krupuk Sapi asli
Krupuk Sapi asli

'Market Tembus Luar Tasikmalaya'

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya - Ditengah situasi Pandemi Covid-19, sangat berpengaruh terhadap semua sektor perekonomian. Tak sedikit, usaha-usaha yang merosot bahkan bangkrut akibat kondisi itu.

Usaha camilan kerupuk kulit sapi asli bertahan meski kondisi pandemi tidak seperti dulu Industri rumahan H Oyo bermerk Kerupuk Kulit HM, di Kampung Ambaraya Desa Sukadana Kec. Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan adanya pandemi covid ini sekarang sebagian warung ada yang tutup. Dan yang biasanya menyimpan kerupuk berkeliling menggunakan motor, kini tidak lagi ngirim ke warung-warung.

Baca Juga: Kegiatan Jum’at Berkah, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi Bagikan Sembako.

" Omset juga menurun 40% bahkan hingga 50 persen. Namun, Ia bersyukur, tidak ada satupun pekerjanya yang di rumahkan. H Oyo mengaku kasihan kepada mereka yang butuh penghasilan untuk keluarganya", ujar H.Oyo kepada Kabar Rakya, Kamis (15/7/2021).

H Oyo mengatakan, "tidak menampik, jika Ia pun ikut terdampak pandemi. Namun beruntung cepat beradaptasi dan tetap bisa larut. Sehingga tetap bisa produksi kerupuk di tengah masa pandemi ini."

"Alhamdulillah walaupun sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, usaha saya masih bisa berjalan dan mampu menyerap tenaga kerja dengan memberdayakan warga setempat," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 17 Juli 2021: Virgo Habiskan Waktu dengan Pasangan dan Capricorn Kencan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X