Masyarakat Diminta Waspada, Terjadi Aksi Pencurian Sepeda Motor di Lingkungan Perumahan Taman Sawit Asri Sobo

- Rabu, 30 November 2022 | 18:15 WIB
Kapolsek banyuwangi Kota,AKP Kusmin bersama jajaran saat olah TKP aksi pencurian sepeda motor (Hariyadi)
Kapolsek banyuwangi Kota,AKP Kusmin bersama jajaran saat olah TKP aksi pencurian sepeda motor (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Masyarakat diminta untuk waspada dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan tempat tinggal. Pasalnya, telah terjadi aksi pencurian sepeda motor di Kawasan Perumahan Taman Sawit Asri,Lingkungan Sutri kelurahan Sobo Banyuwangi pada Rabu (30/11/2022).

Tak tanggung-tanggung pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu mengambil tiga motor sekaligus dari rumah warga. Namun belakangan, motor tersebut ditinggalkan di sekitar kompleks perumaha tersebut.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin, menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya pencurian sepeda motor di Perumahan Taman Sawit Asri. Mendapatkan laporan, Dia bersama anggotanya mendatangi lokasi  untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: BLT BBM Tahap II di Banyuwangi Mulai Disalurkan kepada 124.784 Warga Penerima Manfaat

Ada dua warga yang kehilangan sepeda motor masing-masing Nasir Aminusani, 25 tahun, kehilangan dua motor yakni Honda Beat warna hitam dan Honda ATR warna merah hitam. Korban kedua, Hendra Margantoro, kehilangan satu motor Honda Beat berwarna putih.

“Kami melakukan olah TKP untuk mengecek dari mana pelaku masuk dan jalan mana mereka keluar,” jelasnya

Saat melakukan penelusuran jejak para pelaku, Dia awalnya mendapati dua unit motor yang sempat dicuri pelaku. Motor ini terletak di area tanah kosong dekat Musala perumahan. Sementara satu motor lain terletak terpisah. Posisi motor yang satu ini sudah di area persawahan yang ada di luar perumahan.

“Mungkin pelaku ini meninggalkan motornya karena ada penjaga yang berkeliling. Perumahan ini memang ada penjaganya,” tegasnya.

Baca Juga: Desa Sukojati Banyuwangi Ditetapkan KPK Sebagai Percontohan Desa Anti Korupsi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X