• Kamis, 18 Agustus 2022

Satresnarkoba Polresta Banyuwangi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 1 Kilo, Dua Pengedar Diamankan

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:24 WIB
Kapolresta Banyuwangi,Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 Kilogram (Hariyadi)
Kapolresta Banyuwangi,Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 Kilogram (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banyuwangi berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram senilai lebih kurang Rp. 1 Miliar

Dan polisi mengamankan 2 orang tersangka berinisial JP (29) dan HR (35), keduanya merupakan warga Dusun Sumberbopong Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa dalam keterangan persnya menyampaikan, pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu-sabu berkat sinergitas polisi bersama masyarakat. Pihaknya mendapatkan informasi adanya penyalagunaan dan peredaran narkoba yang cukup besar ini dari masyarakat.

Baca Juga: Pelaku Perusakan Hutan Perhutani Banyuwangi Ditangkap Reskrim: Puluhan Oknum KTH Segera Diminta Keterangan

 “Kami telah mengungkap kasus peredaran sabu seberat satu kilo. Ini satu sinergitas polisi dan masyarakat di mana semua info itu berasal dari masyarakat,” ucap Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa, Senin (04/07/2022).

Kombes Pol Deddy menjelaskan, pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis sabu ini berawal dari infomasi masyarakat  di wilayah kecamatan Genteng yang selanjutnya ditindaklanjuti penyelidikan dengan menyaru sebagai pembeli.

“ Polisi berhasil mengamankan HR di sekitar SPBU Genteng Wetan, setelah menyaru sebagai pembeli dan bertransaksi, selanjutnya disita narkoba jenis sabu seberat 100 gram, sepeda motor Honda Vario tanpa nopol, dan satu unit handphone," ucapnya.

Dari hasil pengembangan, HR mengaku mendapat barang haram itu dari lelaki berinisial JP (29). Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan dengan mengamankan JP di rumahnya, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.

Baca Juga: Tradisi Tumpeng Sewu, Selamatan Desa Menyantap Kuliner Pecel Pitik khas Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X