• Kamis, 7 Juli 2022

Polres Bondowoso Ringkus Spesialis Pembobol Brankas

- Selasa, 14 Juni 2022 | 13:12 WIB
Kapolres Bondowoso,AKBP Wimboko (tengah) saat memberikan keterangan pers (Nur Alifah Bahsa)
Kapolres Bondowoso,AKBP Wimboko (tengah) saat memberikan keterangan pers (Nur Alifah Bahsa)

 

KABAR RAKYAT - Polres Bondowoso berhasil meringkus kawanan pencuri uang tunai yang tersimpan di brankas di salah satu gudang tembakau, di kecamatan Tamanan, Bondowoso pada Selasa (7/6) lalu.

Pelaku yang terdiri dari empat orang itu, merupakan warga Kabupaten Jember dari beberapa kecamatan. Mereka spesialis membobol brankas, dan mencuri uang di gudang tembakau tersebut. Nilainya hingga mencapai Rp 650 juta.

Ke empat pelaku di antaranya yakni, B (46), H (46) TA (32). Kemudian, seorang lagi berinisial AH yang kini tengah menjalani hukuman kasus lainnya di Lapas Bojonegoro.

Baca Juga: Selundupkan Handphone di Dalam Kue Tart ke Lapas Banyuwangi, Dua Orang Diamankan

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, menerangkan, ke empat pencuri tersebut melakukan peran yang berbeda-beda. Ada yang bertindak sebagai penunjuk jalan,  eksekutor pencurian, hingga pembobol brankas.

Dan mereka yang melakukan aksinya pada 3  November 2021 itu, melakukan pencurian dengan merusak atau membobol tembok gudang.

"Selanjutnya mereka ke dalam ruang penyimpanan melalui pintu besi sebelah timur gudang tembakau, dan masuk ke ruang kantor tempat brankas," jelas Kapolres Wimboko, Selasa (14/6/2022).

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Wimboko, uang ratusan juta tersebut telah habis digunakan untuk merenovasi rumah, bermain judi dan perempuan, menyewa sawah, membeli sapi, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X