• Kamis, 7 Juli 2022

Selundupkan Handphone di Dalam Kue Tart ke Lapas Banyuwangi, Dua Orang Diamankan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:05 WIB
Petugas Lapas banyuwangi menunjukkan Handphone yang akan diselundupkan ke lapas dengan kue tart (Hariyadi)
Petugas Lapas banyuwangi menunjukkan Handphone yang akan diselundupkan ke lapas dengan kue tart (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Upaya penyelundupan barang terlarang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi digagalkan petugas. Satu handphone diselundupkan di dalam kue tart. Dua orang pengantar kue tart diamankan.

Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto mengatakan, dua orang yang diamankan tersebut adalah DM dan AA. Mereka berkunjung ke Lapas sekitar pukul 10:30 WIB untuk menitipkan makanan melalui layanan penitipan barang Lapas Banyuwangi.

Disana petugas mencurigai keduanya karena menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan saat menitipkan barang untuk tahanan berinisian AR napi asal Kecamatan Muncar yang terjerat kasus narkotika dengan pidana 5 tahun 4 bulan di dalam Lapas.

Baca Juga: Cegah Perbuatan Mesum, Satpol PP Banyuwangi Tingkatkan Penjagaan dan Pengawasan Ruang Publik

"Informasi dari petugas di bagian pemeriksaan, kedua orang tersebut memang menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan," ucap Wahyu.

Pada saat menyerahkan barang di meja penggeledahan, lanjut Wahyu, memang kue tart yang akan dikirim tampak utuh. Namun sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas kemudian membelah kue tart tersebut.

“Benar saja, ketika kue tart itu dibelah dan diangkat, terdapat sebuah handphone yang terbungkus rapi oleh plastik di bagian bawah kue tart," bebernya.

Saat dilakukan pemeriksaan lanjutan, kata Wahyu, awalnya keduanya mengaku tak mengetahui kue tart yang diantar berisi handphone. Mereka mengaku hanya disuruh untuk mengantar kue tart.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Avanza Asal Lampung Tabrak Pengendara Anak dan Ibu di Banyuwangi

"Namun setelah didesak petugas, keduanya akhirnya mengaku bahwa memang handphone tersebut sengaja diselundupkan dalam kue tart untuk mengelabui petugas," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X