• Jumat, 22 Oktober 2021

Warga 'Pinggiran' Gelandangan dan Pengemis di Bondowoso Disuntik Vaksin Covid-19

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 04:05 WIB
Nakes dari Satgas Covid-19 Bondowoso vaksin seorang gepeng. (Ist/Ifa)
Nakes dari Satgas Covid-19 Bondowoso vaksin seorang gepeng. (Ist/Ifa)

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Puluhan gelandangan pengemis (gepeng) di Kabupaten Bondowoso ikut disuntik vaksin Covid-19 yang diadakan Dinas Sosial (Dinsos) bersama Dinas Kesehatan (Diskes), Rabu (25/8). Mereka berkumpul di barak untuk giliran di vaksin oleh tenaga kesehatan (Nakes) Satgas Covid-19.

Pejabat (Pj) Kepala Dinsos, Anisatul Hamidah menjelaskan semangat program vaksinasi untuk gelandangan pengemis tidak lain pemerintah daerah ingin penuhi hak mereka dapat vaksinasi Covid-19, layaknya warga lainnya.

Dinsos Kabupaten Bondowoso, tambah Anisatul, ingin berkontribusi program vaksinasi nasional untuk meningkatkan capaian agar terbentuk Herd Immunity. Salah satunya, warga disebut gelandangan pengemis.

Baca Juga: BPBD Sukabumi Info Hari Ini Sirine Bencana Tsunami Diuji Coba ‘ Mohon Jangan Panik’

Baca Juga: Heboh Mayat Warga Mekarjaya Mengambang di Lubang Tambang Emas Illegal

"Mereka (gepeng) semua ada warga Bondowoso juga dari luar, yang selama ini memang tinggal di barak," ujarnya.

Kedepan para gepeng akan diarahkan ke tempat-tempat vaksinasi gratis yang biasanya digelar Kodim 0822, Polres Bondowoso dan lainnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Moh. Imron melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinkes Bondowoso, Tuhu Suryono, membenarkan bahwa ada puluhan gepeng yang di vaksin.

Untuk diketahui dalam Dinas Kesehatan Bondowoso terus melakukan beragam upaya dalam meningkatkan capaian vaksinasi. Tak hanya masyarakat umum, sebelumnya sejumlah pelajar difabel pun turut divaksin.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X