• Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Kediri Berikan Pelayanan Isolasi Khusus untuk Ibu Hamil yang Terpapar Covid-19

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:37 WIB
Bupati Kediri saat tinjau ruang dan fasilitas bagi ibu hamil yang terkonfirmasi Covid 19 (Jin/Kabar Rakyat)
Bupati Kediri saat tinjau ruang dan fasilitas bagi ibu hamil yang terkonfirmasi Covid 19 (Jin/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, Kediri - Pemerintah daerah Kabupaten Kediri memberi perhatian khusus bagi para ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni ruang isolasi yang siap digunakan tersebar di 33 Puskesmas dan di RSUD Simpang Lima Gumul.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkesempatan lounching ruangan baru, pengembangan layanan isolasi, Program Telemedicine, persalinan ibu hamil Covid-19. Relawan penanganan Covid-19 di RSUD Simpang Lima Gumul, Rabu (25/8/2021).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, salah satu indikator menurunnya jumlah pasien Covid-19 adalah tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR).

Ini terbukti dengan Kabupaten Kediri pernah mencapai angka bor 116 persen dan per hari ini Kabupaten Kediri mampu menekan angka BOR tersebut hingga 58 persen. Sedangkan di RSUD SLG sendiri angka BOR berada pada 30 persen.

Baca Juga: Tamansari Banyuwangi Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 dari Kemenparekraf

Baca Juga: Persik Kediri Launching Jersey Terbaru Jelang Bergulirnya Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022

“Paviliun VVIP ini menjadi gedung khusus penanganan pasien covid. Dan untuk menekan angka BOR terdapat penambahan 66 tempat tidur," ujar Bupati Kediri.

Selain melaunching gedung Paviliun VVIP tersebut, Bupati Kediri juga melaunching program Telemedichine. Program pendampingan 87 dokter di Kabupaten Kediri kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri, Ikatan Dokter Indonesia, serta 27 Apotek yang tersebar di 26 Kecamatan.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X