• Jumat, 22 Oktober 2021

Gubernur Khofifah Meresmikan 4 Fasilitas Baru RSUD dr Soetomo, diantara VVIP

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:25 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa cek ruang baru di RSUD  dr Soetomo (Humas Prov Jatim)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa cek ruang baru di RSUD dr Soetomo (Humas Prov Jatim)

KABAR RAKYAT, Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembangkan berbagai fasilitas kesehatan di RSUD dr. Soetomo. Baik pelayanan penanganan Covid-19, juga pelayanan kesehatan secara umum.

Terbaru, Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan 4 pelayanan baru, Gedung atau Ruang Isolasi Khusus (RIK) 7, Ruang Wijaya Kusuma untuk VIP pasien Covid-19, Optimalisasi Pusat Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT), dan Obgyn Clinic Graha Amerta untuk proses bersalin dan perawatan ibu hamil.

Gubernur Khofifah dalam lounching fasilitas baru RSUD Dr. Soetomo, didampai Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, serta Dirut RSUD Dr. Soetomo Surabaya Joni Wahyuhadi.

Baca Juga: Relawan Sipil Jember Bergerak Bagikan 600 Nasi Warga Terdampak Covid-19

Secara simbolis, pemecahan kendi di depan ambulance pertanda 4 fasilitas baru di RSUD Dr. Soetomo mulai berfungsi. Gedung RIK 7 memiliki fasilitas 29 bed, dan ruang isolasi bertekanan negatif sekitar 200 bed.

Sehingga total bed layanan Covid-19 di RSUD Dr. Soetomo saat ini sebanyak 745 bed. Ruang Wijaya Kusuma digunakan untuk Perawatan VIP-VVIP Covid-19 dengan kapasitas 6 ruang perawatan.

Untuk mobil layanan PPJT digunakan untuk optimalisasi PPJT disebut juga Chest Pain Unit Soetomo yang diperuntukkan bagi pasien jantung. Jadi, Pasien akan dijemput menggunakan ambulans yang alkesnya lengkap untuk menangani pasien jantung.

Baca Juga: KASAL Motivasi 523 Calon Petarung Marinir di Puslatpur Situbondo

Pelayanan keempat yang diresmikan Gubernur Khofifah yaitu Obgyn Clinic Graha Amerta. Dimana, poliklinik kandungan ini bisa melayani ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X