• Jumat, 22 Oktober 2021

Wagub Emil Serahkan Konsentrator Oksigen untuk Pasien Covid-19 RSUD Besuki Situbondo

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 04:14 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyerahkan 2 alat konsentrator oksigen di RSUD Besuki, Kab Situbondo, Sabtu (14/8) sore.  (Humas Provinsi Jawa Timur)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyerahkan 2 alat konsentrator oksigen di RSUD Besuki, Kab Situbondo, Sabtu (14/8) sore. (Humas Provinsi Jawa Timur)

KABAR RAKYAT, Situbondo - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyerahkan 2 alat konsentrator oksigen di RSUD Besuki, Kab Situbondo, Sabtu (14/8) sore. Alat tersebut diharap mampu percepatan kesembuhan pasien Covid-19 di Situbondo.

Apalagi daerah Panarukan jauh penyediaan oksigen. Penyerahan alat untuk oksigen cair, Wagub Emil didampingi Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo, serta Direktur RSUD Besuki, Ketua PCNU Situbondo, dan Kabid Pemerintahan Bakorwil V Jember mengapresiasi Pemkab Situbondo, kerjasama yang baik untuk penyembuhan pasien Covid-19.

Wagub Emil juga sampaikan, tren kasus sembuh dari Covid-19 di Situbondo semakin membaik harus diiringi dengan pendataan kontak erat atau tracing sesuai persyaratan Kemenkes RI. Sembari menunjukkan data SiLacak, Emil menunjukan kepada awak media grafik penurunan kasus konfirmasi yang semakin menurun.

Baca Juga: Luhut Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Bogor, Pemkab Bogor Diminta Lakukan Ini

"Penurunan kasus konfirmasi sudah masuk ke Level 2, sedangkan untuk kasus kematian masih dalam Level 3 atau 4 tapi menunjukan tren penurunan yang sama," jelasnya.

Sementara berdasarkan data Dinkes Jatim, per Jumat (13/8), angka kumulatif kasus positif di Kab. Situbondo mencapai 6.854 kasus. Sedangkan untuk total kasus sembuh sebanyak 5.614 dan 813 kasus meninggal. Hingga kemarin, tercatat sebanyak 428 kasus aktif. Atas tren penurunan kasus yang signifikan itu, Emil mengimbau kepada masyarakat di Kab. Situbondo agar tidak lengah.

"Tolong jangan lengah, berhati hati lah dengan situasi ini," tegas Emil.

Baca Juga: 311 Anak Korban Covid-19 di Kota Bogor menjadi Yatim Piatu Butuh Perlindungan dari Pemerintah

Masih menurut Emil, penyebaran kasus Covid-19, utamanya varian Delta perlu diwaspadai oleh pemerintah daerah. Terlebih bagi masyarakat yang tengah terkonfirmasi positif dan yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X