• Jumat, 22 Oktober 2021

Jatim Luncurkan Mobil RC Oksigen Gratis untuk Pasien Covid-19 Kondisi Darurat

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 05:48 WIB
(design. Humprov Jatim)
(design. Humprov Jatim)

KABAR RAKYAT, Surabaya - Melayani pasien Covid-19 kondisi darurat kebutuhan oksigen, Pemprov Jatim memberikan layanan kuratif yang terus dioptimalkah bersama Satgas Covid-19.

Setelah meluncurkan titik-titik depo pengisian oksigen gratis untuk pasien Covid-19 di sejumlah wilayah di Jatim, terbaru, kini Pemprov Jatim meluncurkan Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis.

Mobil layanan yang sifatnya mobile dan cepat itu kini telah diposisikan stand by di Kota Madiun. Mobil ini akan keliling ke pasien Covid-19 titik-titik puskesmas, rumah sakit, ataupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan oksigen dengan cepat hingga ke pelosok Jatim.

Baca Juga: Salah Paham Picu Perguruan Silat Pagar Nusa dan Kera Sakti Bentrok, Polres Jember Netralisir

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa layanan mobil untuk pasien Covid-19 ini berfungsi ganda. Selain sebagai sarana isi ulang keliling, mobil ini dapat jemput bola untuk kebutuhan oksigen masyarakat dan puskesmas.

"Mobil ini dilengkapi tabung kecil 1 m3 beserta regulatornya sejumlah 20 buah. Juga ada tabungnya yang besar untuk menukarkan tabung oksigen yang kosong misalnya pasien Covid-19 di puskesmas atau rumah-rumah warga yang isoman," tegas Khofifah.

Layanan mobil ini akan memberikan layanan gratis bersifat emergency yang akan lebih cepat menjangkau ke masyarakat. Dengan harapan agar masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa segera terpenuhi dan kondisi pasien bisa segera membaik.

Baca Juga: Peristiwa Anak Balita Main HP Meninggal di Dalam Sumur Gemparkan Warga Limusnunggal 'Ini Peringatan Orang Tua'

(ft. Humprov.Jatim)

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X