• Jumat, 22 Oktober 2021

Kekebalan Komunal Target Sukses Vaksinasi 38 Ribu Pelajar Se Jawa Timur

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:18 WIB
VAKSIN PELAJAR. Gubernur tinjau pelaksanaan vaksinasi (Choiri)
VAKSIN PELAJAR. Gubernur tinjau pelaksanaan vaksinasi (Choiri)


KABAR RAKYAT, Mojokerto - Kekebalan komunal 38 ribu pelajar SMA - SMK di Jawa Timur usai menjalani suntik vaksi COVID-19 diharapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terwujud.

Keterangan itu disampaikan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Mojokerto Target sukses vaksinasi COVID-19 secara massal telah dicanangkan Gubernur Jatim yang mengalokasi 38 ribu dosis vaksi tahap 1 kepada 38 ribu siswa SMA -SMK se Jawa Timur, yang didistribusi Dinas Kesehatan Kabupate - Kota.

Vaksinasi serentak untuk pelajar se Jawa Timur, menurut Gubernur Khofifah, diharapkan kekebalan komunal akan memperlambat pengendalian pandemi COVID-19 bisa segera di wujudukan di Jawa Timur.

“Kita meyakini bersama bahwa pengendalian pandemi Covid-19 terutama melalui vaksinasi adalah game changer, kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian kita segera bangkit," jelas Gubernur Khofifah di SMKN 1 Kota Mojokerto melihat langsung vaksinasi massal, baru ini.

Baca Juga: Realisasi PAD Banyuwangi Baru Capai 46,48 Persen

Baca Juga: Lowongan 18 Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama Pemprov Jatim Diumumkan

Baca Juga: Zat Kimia Mencemari Air Sungai Cikaso, Warga Luap Emosi ke Pabrik Bentonit

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Hujan Deras Bikin Masyarakat Sukabumi di Tiga Desa ini Resah

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi dalam laporannya di acara pencanangan vaksinasi pelajar serentak tersebut, menyatakan bahwa kegiatan hari ini diharapkan menjadi momentum bagi makin memungkinkannya penyelenggaraan pembelajaran tatap muka.

"Sehingga pembelajaran tatap muka, yang sudah dinanti-nanti oleh para siswa, guru dan orang tua, bisa segera dimungkinkan untuk diselenggarakan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X