• Kamis, 23 September 2021

Gubernur Khofifah : Pekan Depan Pemprov Mulai Fasilitasi Vaksinasi untuk Difabel dan SDMK di Jatim

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 07:09 WIB
Gubernur tinjau vaksinasi UNEJ (ft. Humas Prov. Jatim)
Gubernur tinjau vaksinasi UNEJ (ft. Humas Prov. Jatim)


 
KABAR RAKYAT, Jember - Pekan depan Gubernur Khofifah juga menyampaikan, jika vaksinasi bagi masyarakat akan diperluas kepada segmen disabilitas.

Dirinya juga mengimbau kepada semua asosiasi disabilitas di Jawa Timur, agar dapat koordinasi dengan Dinsos dan Dinkes Kabupaten - Kota dan Provinsi.
 
"Pemprov Jatim telah melakukan rakor virtual dengan Dinsos dan Dinkes agar pelaksanaannya dapat dipercepat. Khusus disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm," pungkas Khofifah
 
Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah juga meminta kepada civitas Unej untuk jadi jujugan tempat vaksinasi bagi SDM kesehatan dan para difabel di Jember.

Hal ini dikarenakan vaksin yang digunakan oleh SDM kesehatan berbeda dari sebelumnya. Kali ini menggunakan vaksin moderna, sementara untuk difabel menggunakan vaksin Sinopharm.
 
Gubernur Khofifah juga instruksi untuk koordinasi vaksin khususnya untuk pendataan para difabel melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember
 
Berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPEN data nasional hingga 30 Juli 2021, ketercapaian vaksinasi dosis pertama dengan jumlah 7.582.522 orang. Sementara untuk dosis kedua, Jatim secara nasional sebanyak 3.119.838 orang.
 
 Di Jember sendiri, hingga 29 Juli 2021 total jumlah vaksinasi yang telah terlaksana berjumlah 3.712 orang dengan target harian 18.714 orang dengan prosentase ketercapaian target 19,84%.***

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X